Bisa Mengatasi Kerusakan Rambut, Yuk Cari Tahu tentang Minyak Camellia

Minyak Camellia sejak dahulu kala dipercaya mampu menjaga kesehatan dan kecantikan alami kulit dan rambut perempuan Jepang.

By: Ririn Indriani icon Kamis, 09 November 2023 icon 12:23 WIB
Bisa Mengatasi Kerusakan Rambut, Yuk Cari Tahu tentang Minyak Camellia

Ilustrasi Minyak Camellia (Camellia Oil) mampu mengatasi kerusakan rambut. (Foto: Pexels/Min An)

Mungkin belum banyak yang tahu, apa itu Camellia oil atau Minyak Camellia yang memiliki banyak manfaat bagi perempuan, salah satunya menjaga kesehatan dan keindahan rambut.

Di Jepang, Minyak Camellia menjadi rahasia kecantikan perempuan sejak dahulu kala, termasuk untuk perawatan rambut. Ingin tahu lebih dalam mengenai Minyak Camellia? Simak informasi berikut ini.

Memiliki rambut sehat dan berkilau adalah dambaan bagi setiap orang dari segala usia. Apalagi khususnya bagi perempuan, rambut merupakan simbol mahkota yang menggambarkan kecantikan diri.

Baca Juga: 4 Manfaat Seledri untuk Perawatan Rambut, Mengatasi Kerontokan hingga Ketombe

Dengan rutin melakukan perawatan rambut tentu akan menjaga rambut tetap indah dan sehat.

Perlu diketahui bahwa rambut yang tidak terawat dengan baik akan menyebabkan berbagai masalah kerusakan rambut yang dapat mengurangi rasa kepercayaan diri.

Lebih dari itu, rambut yang sehat dapat menjadi pertanda kesehatan tubuh secara umum.

Baca Juga: Sampo Ini Mengandung Niacinamide, Apa Manfaatnya untuk Kesehatan Kulit Kepala?

Demi perawatan rambut yang lebih ekstra, melakukan hair treatment di salon kecantikan dapat menjadi pilihan. Namun sayangnya tidak selalu bisa dilakukan karena terhalang oleh kesibukan yang padat.

Belum lagi durasi waktu yang diperlukan untuk perawatan rambut di salon tidaklah sebentar. Mengoptimalkan asupan nutrisi rambut juga menjadi salah satu kunci utama dalam menjaga kesehatan rambut.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui apa saja bahan dasar alami yang baik bagi rambut agar terhindar dari masalah kerusakan rambut.

Masalah kerusakan rambut seringkali terjadi akibat berbagai faktor, salah satu faktor yang paling umum terjadi adalah kesalahan dalam memilih produk perawatan rambut.

Tsubaki yang hadir di Indonesia sejak Agustus 2023 merilis serangkaian produk perawatan rambut yang mengandung Minyak Camellia (Camellia Oil). (Foto: Istimewa)
Tsubaki yang hadir di Indonesia sejak Agustus 2023 merilis serangkaian produk perawatan rambut yang mengandung Minyak Camellia (Camellia Oil). (Foto: Istimewa)

Padahal memilih produk perawatan rambut perlu dilakukan dengan memahami jenis dan kebutuhan kondisi rambut. Apabila tidak sesuai, tentunya dapat menimbulkan masalah seperti ketombe, kulit kepala berminyak, atau rambut kering yang lebih parah.

Kesalahan lainnya adalah tidak mempertimbangkan kandungan bahan yang dimiliki. Beberapa produk mengandung bahan kimia keras seperti sulfat, paraben, dan silikon yang dapat membahayakan tubuh dalam jangka panjang, karenanya penting untuk memilih produk perawatan rambut dengan kandungan yang aman.

Menjawab kebutuhan, Tsubaki yang hadir di Indonesia sejak Agustus 2023 merilis serangkaian produk perawatan rambut yang mengandung Minyak Camellia.

Ya, brand perawatan rambut ini berfokus untuk mengurangi berbagai masalah kerusakan rambut sekaligus menutrisi rambut dari dalam dengan kandungan utama dari Minyak Camellia dari Jepang.

“Bunga Camelia adalah satu bunga rahasia kecantikan Jepang yang paling terawat dan mekar dengan indah bahkan di musim dingin yang paling keras, vitalitas, dan nutrisinya," kata Brand Manager Tsubaki Indonesia, Stevie Alexandra, dalam keterangan tertulisnya.

Rangkaian produk yang dirilis Tsubaki Premium Ex Intensive Repair Shampoo, Tsubaki Premium Ex Intensive Repair Conditioner, Tsubaki Premium Ex Intensive Repair Mask, Tsubaki Premium Moist & Repair Shampoo, Tsubaki Premium Moist & Repair Conditioner, Tsubaki Premium Moist & Repair Treatment.

Lebih lanjut Stevie menjelaskan bahwa dipilihnya Minyak Camellia sebagai kandungan utama pada produk perawatan rambutnya untuk menciptakan rambut berkualitas salon Jepang yang membuat rambut berkilau dan cerah seketika cukup dengan di rumah saja.

Tidak hanya itu, keunikan ragam khasiat dari Minyak Camellia juga diformulasi khusus untuk membantu menutrisi dan melindungi rambut dari kerusakan.

"Bahkan kami menawarkan produk khusus yang teruji klinis mampu mengurangi kerusakan rambut,” imbuhnya.

Camellia oil atau Minyak Camellia merupakan bahan alami yang kaya akan kandungan Asam Oleat (Omega 9) hingga 80%, antioksidan polifenol, vitamin A, D, C, & E (Tokoferol), sehingga sangat baik untuk perawatan kulit dan rambut.

Karena kepadatan nutrisinya, minyak camelia dapat memperkuat rambut dari dalam untuk membantu mengurangi kerusakan dan meningkatkan elastisitas rambut.

Khasiat unik lainnya adalah membantu memproteksi rambut dari bahan berbahaya agar tidak rentan patah.

Minyak Camellia bersifat ringan sehingga melembapkan kulit kepala, memberi kilau, dan mengurangi kerusakan rambut tanpa memberi beban pada rambut dan kulit kepala. Tak hanya itu, Minyak Camellia juga memiliki wangi yang tahan lama di rambut.

Untuk mengatasia masalah rambut yang sangat rusak, rangkaian perawatan rambut Tsubaki Premium Ex Intensive Repair Shampoo & Conditioner dapat menjadi solusi yang tepat.

Selain itu ada pula rangkaian perawatan hair mask untuk mengoptimalkan perbaikan kerusakan rambut yaitu Tsubaki Premium Ex Intensive Repair Mask.

Sedangkan untuk rambut kusut dan kering dapat memilih rangkaian perawatan rambut Tsubaki Premium Moist & Repair Shampoo & Conditioner yang telah diperbarui dengan Damage Sensor Function untuk menarget area rambut rusak dan memperbaikinya secara intens.

 

Baca Juga: Bikin Nggak Percaya Diri, Yuk Cari Tahu Penyebab dan Perawatan Tepat Rambut Rontok dan Ketombe

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI