5 Gaya Menlu Retno Marsudi Pakai Bando, Aksesori Rambut Andalan

Retno Marsudi sering terlihat mengenakan bando dengan berbagai model dalam berbagai momen.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 24 November 2023 icon 11:00 WIB
5 Gaya Menlu Retno Marsudi Pakai Bando, Aksesori Rambut Andalan

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi (Instagram/retno_marsudi)

Sosok Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, belakangan mencuri perhatian publik. Perempuan berusia 60 tahun ini berperan penting dalam sepak terjang diplomasi dukungan terhadap Palestina ke negara Barat, Asia, dan seluruh dunia.

Terlepas dari kinerja briliannya, ada satu aksesori yang bisa dibilang identik dengan Retno Marsudi. Dalam berbagai kesempatan, sang menteri sering terlihat memakai bando untuk melengkapi penampilannya.

Dirangkum dari unggahan Instagram pribadi Mendul Retno Marsudi, berikut beberapa potret gayanya.

Baca Juga: 5 Gaya Outfit Inara Rusli, Bisa Jadi Inspirasi Perempuan Berhijab

1. Mengenakan Bando Baju Toraja

Kala menghadiri upacara di Istana Negara, Jakarta, beberapa waktu lalu, Retno Marsudi tampak cantik mengenakan outfit merah yang terdiri dari busana lengan pendek dan rok. Pakaian itu memiliki ornamen tenun toraja dengan motifnya yang khas.

Foto bareng cucu, Retno Marsudi juga terlihat mempercantik gaya rambut pendeknya pakai bando dengan detail tenun toraja berbentuk band.

Baca Juga: Swag! 5 Inspirasi Gaya Hijab Tomboy ala Zaskia Adya Mecca

2. Seru-seruan Bareng Cucu

Pada momen lain, Retno Marsudi tampak memakai dress biru selutut yang dipadukan dengan kaus lengan pendek sebagai inner.

Aksesori pilihannya kali ini adalah bando abu-abu. Retno juga mengenakan sneakers putih yang nyaman untuk beraktivitas bareng cucu.

3. Bando Cantik untuk Outfit Batik

Retno Marsudi begitu bahagia saat menyambut kelahiran cucu ketiganya, Mahendra Narayana Marsudi. Dia masih mengenakan busana kerja berupa baju batik yang dipadukan dengan bando krem.

4. Bando untuk Outfit Monokrom

Bersama ketiga cucunya, kali ini Retno Marsudi tampak nyaman mengenakan long dress rumahan warna hitam. Dia memadukannya dengan bando motif hitam putih nan simpel.

5. Gaya kasual

Pada momen lain bareng cucu tersayang, Retno Marsudi terlihat memakai kaus putih lengan pendek dipadukan vest biru dongker model crop top, dan celana hitam.

Baca Juga: 5 Gaya Outfit Aaliyah Massaid Liburan ke Luar Negeri, Kasual dan Anti Ribet

Tak lupa, Menlu Retno Marsudi pun tampak memakai bando untuk mempermanis penampilannya. Uniknya lagi, dia memakai sepatu berlainan warna.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI