5 Urutan Skincare Pagi Paling Penting, Siap-Siap Glow Up!

Inilah beberapa urutan skincare pagi yang bagus diterapkan untuk perawatan kecantikan kulit.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 05 Desember 2023 icon 14:00 WIB
5 Urutan Skincare Pagi Paling Penting, Siap-Siap Glow Up!

Ilustrasi Memakai Skincare (Pexels/EKATERINA BOLOVTSOVA)

Banyak wanita rela merogoh kocek lebih dalam demi wajah glow up. Jika ingin glowing, salah satu hal terpenting adalah menerapkan urutan skincare pagi hari yang benar.

Banyak orang yang belum memahami urutan skincare yang benar, baik pengaplikasian pada pagi maupun malam hari.

Dilansir dari dermstore.com, terdapat beberapa urutan skincare pagi yang mesti diperhatikan. Hal itu dilakukan untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut urutan morning skincare.

Baca Juga: 2 Jenis Skincare yang Wajib Dibawa saat Mendaki Gunung menurut Penjelajah Perempuan Putri Handayani

Cleanser

Mulailah harimu dengan membasuh wajah menggunakan air hangat. Kkamu juga bisa menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan karakter kulitmu.

Membersihkan wajah pada pagi hari dapat membuatnya lebih fresh. Selain itu, tentu bisa mengangkat kotoran yang menempel di wajah saat kamu tidur.

Baca Juga: Skincare Lokal Pendatang Baru Ini Gunakan Ekstrak Oat Kernel, Apa Sih Manfaatnya?

Ilustrasi toner. (shutterstock)
Ilustrasi toner. (shutterstock)

Toner

Setelah wajah bersih, aplikasikan toner. Banyak orang memilih untuk melewatkan produk ini karena dianggap memiliki sifat keras dan mengiritasi kulit. Namun, ketahuilah bahwa toner hanya berpengaruh pada lapisan kulit atas.

Toner memiliki banyak manfaat, seperti sumber antioksidan, vitamin B, dan membantu mengencangkan kulit. Setiap kulit bisa memiliki kondisi berbeda, maka penting untuk memilih jenis toner yang tepat.

Toner juga digunakan untuk mengimbangi ph kulit. Bagi kamu yang tidak memiliki masalah kulit, maka tidak perlu menggunakan toner.

Serum Antioksidan

Toner sudah terlapisi, selanjutnya adalah pengaplikasian serum. Produk skincare satu ini digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Ada banyak manfaat serum untuk perawatan kulit. Serum bisa membantu mengurangi peradangan kulit hingga menetralisir kerusakan kulit akibat paparan sinar UV dan polusi udara.

Pelembap

Setiap orang mesti menggunakan pelembap meskipun tipe wajahnya berminyak. Ini karena kulit membutuhkan perlindungan ekstra dari paparan sinar UV dan polusi udara yang berbahaya.

Pelembap juga digunakan untuk menghidrasi kulit agar tidak kering. Kulit kering bisa menyebabkan iritasi sehingga akan menimbulkan masalah kulit yang lebih parah.

Sunscreen

Setelah semua langkah dilakukan, jangan lupakan sunscreen atau tabir surya. Ada berbagai jenis sunscreen yang semuanya berguna untuk melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV.

Sunscreen mesti digunakan setelah pelembap sehingga keduanya bekerja dengan maksimal. Jika pelembap diaplikasian setelah sunscreen, kamu tidak akan mendapatkan khasiatnya secara optimal.

Baca Juga: Hindari 2 Jenis Makanan Ini agar Wajah Tidak Jerawatan, Lebih Sehat dan Glowing

Itulah langkah urutan skincare pagi yang benar. Sobalah untuk rutin melakukan perawatan wajah agar memperoleh hasil optimal. (*Muhamad Iqbal Fathurahman)

BERITA TERKAIT