Mau Beli Perhiasan Emas di Toko Daring? Wajib Perhatian Hal Ini

Apa saja yang perlu diperhatikan saat ingin membeli perhiasan emas secara daring?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 13 Desember 2023 icon 11:45 WIB
Mau Beli Perhiasan Emas di Toko Daring? Wajib Perhatian Hal Ini

Ilustrasi perhiasan kalung emas (Pixabay/5661400)

Banyak orang senang mengoleksi perhiasan emas. Selain mempercantik penampilan, emas juga bisa menjadi sarana investasi jangka panjang.

Hanya saja, tentu saja kamu tidak bisa sembarangan membeli perhiasan emas, terlebih jika ingin melakukannya secara daring. Sebaiknya cari  merek yang dapat dipercaya memberikan jaminan kualitas dan buy back yang didapatkan.

Jika hendak membeli emas di marketplace, pastikan pilih toko atau brand yang terpercaya. Salah satunya AYU Gold yang terpilih dalam hasil riset Brand Choice Award 2023 yang dilakukan TRAS N CO Indonesia, perusahaan riset yang fokus pada perkembangan brand-brand di Indonesia.

Baca Juga: 5 Tips Mengelola Gaji, Begini Triknya agar Uangmu Tidak Cepat Habis

Dari hasil riset tersebut, AYU Gold juga terpilih menjadi salah satu pemenang Brand Choice Award 2023 untuk kategori Cincin Emas.

Creative Director AYU Gold, Caroline Yulianto, popularitas mereka di ranah digital terutama marketplace, tidak lepas dari strategi marketing yang dijalankan. Mereka tak hanya menyuguhkan produk-produk on trend, tapi selalu mencoba untuk menghadirkan desain produk yang everlasting dan bisa memberikan nilai tambah.

"Penting bagi kita untuk memberikan audiens kita inspirasi cara pakai/look book yang bisa memberikan context untuk perhiasan yang sedang kita jual atau promosikan, baik itu di sosial media atau marketplace," ungkap Caroline, dikutip dari siaran pers.

Baca Juga: Chelsea Islan Tak Mau Lagi Pakai Berlian, Alasannya Bikin Salut

Memang ada sejumlah tantangan yang mesti dihadapi terkait penjualan perhiasan emas secara online. Hal yang harus diutamakan untuk perhiasan emas adalah kepercayaan antara konsumen dan brand.

Brand juga perlu memberikan kepastian buyback policy yang nyaman dan aman. Inilah mengapa AYU Gold selalu mencoba mengeluarkan kampanye yang mempromosikan model-model terbaru berdesain cantik dan elegan.

Baca Juga: Keren! Berlian Avant Garde dan Haute Couture Karya Rinaldy Yunardi Dipamerkan saat Penerbangan

Caroline lalu mengatakan, pihaknya sangat memahami bahwa membeli perhiasan tidak lepas dari kebutuhan konsumen untuk menukarnya atau menjual kembali. Oleh karenanya, mesti ada jaminan buyback untuk produk-produk yang dibeli dengan cara yang mudah, aman, dan cepat.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI