Ide Resolusi Tahun Baru 2024, Dapatkan Wajah Awet Muda dengan Perawatan Ini

Mau wajah awet muda dan bebas kendur di tahun yang baru? Coba perawatan berikut!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 31 Desember 2023 icon 14:00 WIB
Ide Resolusi Tahun Baru 2024, Dapatkan Wajah Awet Muda dengan Perawatan Ini

Ilustrasi perempuan melakukan perawatan wajah di rumah. (Pexels/EKATERINA BOLOVTSOV)

Ada banyak faktor yang bisa memengaruhi perubahan pada kulit wajah, mulai dari bertambahnya usia dan pengaruh faktor eksternal seperti paparan sinar matahari serta gaya hidup tidak sehat. Beberapa masalah yang sering muncul adalah garis halus dan kerutan, kulit menjadi lebih kendur, dan perubahan struktur wajah.

Walau begitu, ada banyak cara untuk mengatasinya. Kamu bahkan bisa menjadikannay sebagai resolusi tahun baru 2024. Klinik kecantikan Euroskinlab punya beragam perawatan yang bisa dipilih, salah satunya dermal filler.

"Filler adalah prosedur penyuntikan suatu bahan khusus ke bagian kulit wajah untuk menghilangkan kerutan, mengisi volume, menambahkan dan memperbaiki bentuk/struktur wajah. Jadi, filler bisa dipakai untuk usia muda ataupun usia tua. Suntik filler dapat digunakan di berbagai area wajah, di antaranya dagu, garis rahang, bibir, pipi, kantung bawah mata, hidung dan area lainnya," ungkap dr. Eliza Ennio Gunawan, Dipl AAAM, selaku Deputy Doctor of Medical and Research Euromedica Group untuk Euroskinlab, dilansir dari Suara.com.

Baca Juga: Lagi Cari Foundation Tahan Lama plus Menutrisi Wajah? Coba Simak Ini

Filler dengan zat aktif Hyaluronic Acid (HA) menjadi pilihan terbaik dari sisi keamanan serta efektivitasnya. HA merupakan zat alami yang diproduksi oleh tubuh dan berperan dalam menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Namun seiring bertambahnya usia produksi HA dalam tubuh akan terus berkurang.

Filler HA sebenarnya sudah banyak beredar di pasaran. Namun, Filler Redtylane dari perusahaan Galderma punya teknologi NASHA (Non-Animal Stabilized HA) & OBT yang sangat menyerupai HA alami di dalam tubuh. 

"NASHA dirancang khusus untuk lifting dan presisi tanpa adanya penambahan volume berlebih, sehingga dapat mengangkat bagian wajah yang mulai kendur serta memberikan proyeksi serta mempertegas struktur wajah dengan hasil yang sangat natural," terang dr. Eliza Ennio Gunawan.

Baca Juga: Oles Biasa atau Disuntik? Ini Metode Perawatan Kulit yang Lebih Efektif Bikin Glowing

Sementara, Optimal Balanced Technology (OBT) dirancang khusus untuk memberikan contouring pada area-area dinamis seperti pipi, pelipis, kantung bawah mata dan bibir. OBT juga akan memberikan flexible support untuk area wajah yang dinamis, sehingga ekspresi wajah tetap natural.

Baca Juga: Beautiful AI Semakin Diminati, Jadi Stimulus Kreativitas Pelaku Industri Kecantikan dan Mode

NASHA dan OBT adalah teknologi HA Filler pertama dari Eropa yang telah digunakan selama lebih dari 26 tahun pada 55 juta orang di seluruh dunia dan mempunyai banyak studi klinis keamanan yang telah dipublikasi. Oleh karenanya, Filler Restylane sudah sangat terbukti efektivitas dan keamanannya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI