Resolusi Tahun Baru 2024, Ini 5 Cara Mencerahkan Wajah Paling Efektif

Apa saja yang harus dilakukan untuk mencerahkan wajah? Berikut beberapa tipsnya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 02 Januari 2024 icon 08:30 WIB
Resolusi Tahun Baru 2024, Ini 5 Cara Mencerahkan Wajah Paling Efektif

Ilustrasi perempuan menggunakan tabir surya untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari (Freepik/Lifestylememory)

Sudah menentukan resolusi tahun baru 2024? Salah satu satu resolusi terpopuler adalah meningkatkan penampilan, misalnya mencerahkan wajah.

Bagaimana cara mencerahkan wajah yang efektif? Dilansir dari Suara.com, berikut beberapa tipsnya.

1. Rutin Membersihkan Wajah

Baca Juga: Ide Resolusi Tahun Baru 2024, Dapatkan Wajah Awet Muda dengan Perawatan Ini

Menjaga kebersihan kulit adalah hal utama. Rutin membersihkan wajah akan membantu menghilangkan kotoran, minyak, dan sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam. Pilih pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi dan jenis kulit untuk hasil optimal.

2. Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Sinar UV bisa merusak kulit dan membuatnya kelihatan kusam. Selalu gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30, terutama saat beraktivitas di luar ruangan. Jika perlu, lindungi wajah dari paparan langsung matahari dengan memakai topi atau payung.

Baca Juga: Jangan Lewatkan! 5 Promo Liburan Tahun Baru di Tempat Wisata Seru

3. Minum Air yang Cukup

Air berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Jadi, pastikan kamu cukup mengonsumsi air setiap hari untuk menjaga kelembapan kulit dari dalam.

Asupan air yang cukup juga membantu membersihkan racun dalam tubuh yang kemudian bisa membuat wajah tampak lebih cerah.

4. Pola Makan Sehat

Konsumsi makanan kaya antioksidan, seperti buah-buahan dan sayuran. Hindari makanan dengan kandungan gula dan lemak berlebihan karena dapat memengaruhi kondisi kulit dan menyebabkan masalah seperti jerawat.

5. Perawatan Kulit yang Tepat dan Bermutu

Pilih produk perawatan kulit yang sesuai dengan kebutuhan. Cari produk perawatan kulit yang mengikuti perkembangan terbaru demi hasil optimal. Penting juga untuk memilih klinik kecantikan dengan pelayanan terbaik dan bermutu,

Sebagai salah satu produk perawatan kulit yang berbasis ilmiah, Pyfaesthetic memberikan penghargaan kepada klinik-klinik kecantikan atas komitmen dan kontribusinya dalam perjalanan Pyfaesthetic sejak 2021. Sebanyak 19 klinik mendapatkan penghargaan tersebut, di antaranyaZAP Clinic, Qeza Aesthetic Clinic, Virskin Aesthetic Clinique, EL Hana Clinic, hingga MS Glow Aesthetic Clinic.

Penghargaan diberikan pada acara gala dinner "A Night with Pyfaesthetic" yang mengusung tema "The Sacred Garden". 

Baca Juga: Travel Friendly! 5 Rekomendasi Novel Digital Seru untuk Menemani Libur Tahun Baru

"Acara ini sebagai bentuk ungkapan terima kasih kami kepada para dokter dermatologist dan GP estetika yang telah mendukung Pyfaesthetic sejak 2021 serta strategic partner kami yang sebagian besar dari Korea Selatan bersedia hadir dalam acara ini yang telah menemani perjalanan Pyfaesthetic," ungkap Yenfrino Gunadi selaku Direktur Pyridam Farma, induk perusahaan Pyfaesthetic.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI