Penggemar Modest Fashion Mari Merapat! Saatnya Berburu Busana Muslim Elegan di Sini

Jenama lokal ini mengusung gaya elegan dengan desain unik khas budaya Indonesia.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 01 Januari 2024 icon 21:00 WIB
Penggemar Modest Fashion Mari Merapat! Saatnya Berburu Busana Muslim Elegan di Sini

Perempuan berhijab. (Unsplash/Ifrah Akhter)

Semakin banyak jenama lokal yang menghadirkan koleksi modest fashion berkualitas. Jika ingin berburu busana muslim, salah satu brand yang bisa jadi rujukan adalah Mayra Indonesia.

Baru-baru ini, Mayra Indonesia meluncurkan koleksi anyar untuk menyambut Ramadan yang semakin dekat sekaligus merayakan ulang tahun ke-13. Koleksi ini mengusung tema "Uniqueness and Heritage". 

Untuk pertama kalinya, Mayra Indonesia memberanikan diri untuk mengangkat inspirasi dari warisan budaya Indonesia. Itulah mengapa koleksi kali ini hadir dengan memadukan fesyen kontemporer dan estetika tradisional yang terinspirasi dari keindahan bunga anggrek sebagai salah satu ikon bunga nasional.

Baca Juga: 5 Outfit Modis Aaaliyah Massaid, Harganya di Bawah Rp500 Ribu

Desainnya pun dipadukan dengan keragaman budaya dari 10 kota besar di Indonesia, meliputi Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Yogyakarta, Bali, Banjarmasin, Samarinda, Makassar, dan Papua. 

Koleksi terbaru terdiri dari kategori busana muslimah dan hijab yang basic, syar'i, dan one set. Material yang digunakan pun bervariatif, seperti baby doll armani, organza, lace pleats, tulle, armani silk, dan ilyana silk dengan pilihan warna nuansa earth tone dan soft pastel, dilengkapi siluet berkesan klasik seperti siluet A, I, dan H. 

Bunga anggrek melambangkan keanggunan, kekuatan, dan keunikan. Esensi keindahannya diaplikasikan pada banyak detail dan ornamen dengan berbagai teknik secara handmade yang membutuhkan ketelitian tinggi seperti patch embroidery, beading, dan lasercut.

Baca Juga: Mau Cari Busana Keluarga? Cek Koleksi Menariknya di Sini!

Koleksi "Uniqueness and Heritage" memadukan desain yang modern dengan elemen kultural untuk menghormati warisan budaya dari sejumlah kota berpengaruh di Indonesia. Ini sekaligus mencerminkan semangat mozaik budaya Tanah Air.

Baca Juga: Intip Gaya Outfit Crazy Rich ala Jennifer Jill, Simpel tapi Nggak Kaleng-Kaleng

"Koleksi 'Uniqueness and Heritage' adalah hasil dari cinta. Kami berterima kasih dan mengapresiasi dukungan dari pelanggan dan teman-teman yang telah bergabung bersama kami dalam merayakan hari istimewa ini dan mengeksplorasi keindahan kreasi terbaru Mayra Indonesia," ungkap Pendiri dan Direktur Kreatif Mayra Indonesia, Ira Yusra, dilansir dari Suara.com.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI