Luna Maya Pakai Sunblock Tebal Bikin Salfok, Memangnya Harus Begitu?

Bagaimana cara mengaplikasikan sunblock yang benar? Apakah harus seperti yang dilakukan Luna Maya?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 04 Januari 2024 icon 11:00 WIB
Luna Maya Pakai Sunblock Tebal Bikin Salfok, Memangnya Harus Begitu?

Luna Maya (Instagram/lunamaya)

Liburan akhir tahun 2023 dilalui Luna Maya dengan mengajak kekasihnya, Maxime Bouttier, liburan ke Bali. Di kampung halamannya itu, Luna Maya sekaligus menghabiskan waktu berkualitas dengan teman-teman dan keluarga besarnya.

Pada unggahan Instagram pribadinya, Luna Maya membagikan momen seru-seruan di pantai. Luna Maya menikmati waktu liburannya dengan naik perahu dan berenang di pantai.

"Sun, sand, and smiles," ungkapnya lewat akun Instagram lunamaya.

Baca Juga: Gabriel Prince Masuk Daftar 100 Wajah Tertampan di Dunia 2023, Ada Maxime Bouttier Juga

Pada salah satu foto yang diunggah, Luna Maya terlihat sedang berendam di pinggir pantai bersama beberapa kerabatnya. Dia mengenakan tankini bercorak garis warna kuning dan pink.

Namun, ada hal yang bikin orang-orang salah fokus. Wajah Luna Maya tampak putih tertutup dengan krim tebal yang ternyata adalah sunblock.

"Demi ngepantai, sunblock-nya setebal harapan orang tua. Boleh juga ini, Kak," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Boyfriend Goals! 5 Sikap Maxime Bouttier Pacar Luna Maya yang Diam-Diam Romantis Banget

Memangnya, bagaimana cara mengaplikasikan sunblock yang benar? Apakah harus super tebal seperti yang dilakukan Luna Maya?

Sunblock adalah produk yang berfungsi melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari. Tentu saja penting untuk mengetahui cara tepat mengaplikasikan sunblock.

Melansir Well and Good, pengaplikasian sunblock yang kurang tepat bisa berisiko membuat kulit tidak terlindungi secara optimal. Khusus area wajah, disarankan menggunakan sunblock sebanyak takaran satu sendok makan.

Kamu mungkin bakal menganggapnya terlalu banyak, terlebih setelah melihat apa yang dilakukan Luna Maya.

Namun menurut para ahli, mengaplikasikan sunblock tipis-tipis bakal mengurangi kandungan SPF yang akan melindungi kulit. Misal sunblock yang digunakan punya SPF 30, kamu cuma akan mendapat perlindungan SPF 10.

Baca Juga: Luna Maya Rayakan Ultah ke-40 dengan Pesta 'Lunachella', Ada Pijat hingga Nail Art Gratis!

Selain itu, mengingat efektivitas sunblock biasanya akan berkurang ketika terpapar sinar matahari,penting untuk selalu mengaplikasikan ulang setiap 60-90 menit sekali.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI