Skincare Tak Sampai Rp1 Juta, Uut Permatasari Berbagi Tips Perawatan Wajah Alami

Tak cuma pakai produk perawatan wajah, Uut Permatasari juga melakukan beberapa hal lainnya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 18 Januari 2024 icon 08:00 WIB
Skincare Tak Sampai Rp1 Juta, Uut Permatasari Berbagi Tips Perawatan Wajah Alami

Uut Permatasari (Instagram/uutpermatasari)

Artis Uut Permatasari berbagi rahasia perawatan wajah andalannya. Bukan hanya soal pemilihan produk skincare, tetapi juga kebiasaan gaya hidup sehat.

Belum lama ini, Uut Permatasari mengungkapkan bahwa perawatan wajahnya bisa dibilang tidak membutuhkan terlalu banyak biaya. Istri AKBP Tri Goffarudin Pulungan itu bahkan cuma biasa membeli satu paket produk perawatan wajah seharga Rp750 ribu.

"Saya perawatannya sih biasa saja. Saya perawatan itu, jujur ya ini saya buka, satu paket cuma Rp750 ribu," ungkap Uut Permatasari, dilansir dari video di kanal YouTube Indosiar.

Baca Juga: 4 Tips Sukses Resolusi Sehat Tahun 2024, Segera Mulai dari Sekarang

Namun, tentu saja penggunaan produk kecantikan tidak menjadi satu-satunya cara. Uut Permatasari menyadari bahwa dirinya masih harus melakukan beberapa hal lain untuk menunjang penampilan.

Ternyata, gaya hidup sehat jadi kuncinya. Bahkan, Uut Permatasari senang mengonsumsi jamu yang memang kaya manfaat kesehatan.

"Hal yang pasti menjaga pola makan, terus olahraga, minum jamu-jamuan yang pahit itu," ujar Uut Permatasari.

Baca Juga: Lebih Ramah Lingkungan, Ini Kelebihan Slow Fashion

Bicara soal kebiasaan Uut Permatasari minum jamu, beberapa waktu lalu, Budaya Sehat Jamu telah resmi menjadi Warisan Budaya Takbenda (WBTb) dari Indonesia ke-13 yang diinskripsi ke dalam daftar WBTb UNESCO.

Pada 6 Desember 2023, sesi sidang ke-18 Intergovernmental Committee for the Safeguarding of the Intangible Cultural Heritage di Kasane, Republik Botswana, memasukkan Budaya Sehat Jamu (Jamu Wellness Culture) ke dalam Representative List of the Intangible Cultural Heritage of Humanity UNESCO.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, pun menyampaikan kegembiraan dan rasa bangga atas diakuinya Budaya Sehat Jamu oleh UNESCO.

Baca Juga: Perawatan Kecantikan Ini Lagi Hype di Korea, Bikin Wajah Awet Muda

"Saya mengucapkan terima kasih kepada UNESCO yang telah menetapkan jamu sebagai Warisan Budaya Takbenda," tutur Nadiem sebagaimana dikutip dari siaran pers.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI