Siti Atikoh Suka Tak Suka Tas Branded, Bangga Pakai Produk UMKM

Siti Atikoh mengaku lebih senang memakai tas yang diproduksi UMKM.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 01 Februari 2024 icon 13:00 WIB
Siti Atikoh Suka Tak Suka Tas Branded, Bangga Pakai Produk UMKM

Siti Atikoh (Instagram/atikoh.s)

Siti Atikoh Suprianti dikenal memiliki penampilan yang sederhana. Jadi istri gubernur Jawa Tengah dua periode, ibu satu anak ini mengaku tidak suka mengenakan barang branded.

Siti Atikoh menyebut dirinya sudah terbiasa hidup sederhana. Dia mengaku tidak punya barang branded yang harganya selangit. Ini lantaran dirinya memilih membeli barang sesuai fungsinya, bukan karena merek.

"Enggak punya (barang branded). Saya itu membeli sesuatu atau mencari sesuatu berdasarkan fungsi," ungkap dia, dilansir dari akun TikTok saptasinar.

Baca Juga: Tas Tom Lembong Isinya Apa? Ternyata Rajin Bawa Senjata Andalan

"Mungkin karena saya berasal dari masyarakat biasa. Terus karena saya pernah kerja jadi wartawan, lalu ASN. Kita tahu gajinya berapa. Ya, penampilannya seperti itu," imbuh istri Ganjar Pranowo itu.

 

Jika melihat unggahan media sosial Instagram pribadinya, Siti Atikoh memang jarang memperlihatkan foto dirinya menenteng tas mahal. Dia lebih sering terlihat memakai tas produksi dari UMKM lokal.

Pada salah satu unggahannya, Siti Atikoh pernah terlihat memakai tas punggung yang terbuat dari bahan goni. Rupanya itu adalah produk lokal yang dia beli saat menghadiri acara pameran di Solo pada 2021 lalu.

Baca Juga: Tas Mungil Fuji Curi Atensi, Kecil Begitu Harganya Nyaris Rp20 Juta

"Saat bepergian saya lebih memilih menggunakan tas punggung karena memiliki ruang yang cukup luas, tetap nyaman untuk beraktivitas dan fashionable. Tas punggung berbahan baku goni produk .erlene_handycraft ini saya beli setahun yang lalu saat ada pameran di Solo dan hingga kini masih tetap setia menemani," ungkap dia.

Baca Juga: Love Language Ganjar Pranowo Bikin Meleleh, Ternyata Act of Service Banget!

 

Siti Atikoh juga pernah tampak menenteng tas produk UMKM yang dipromosikan Dekranasda Banyumas saat peringatan Hari Kartini 2022.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI