Tips Makeup Natural untuk Tampilan Sehari-hari, Simak Bocoran MUA Profesional

Mau makeup sehari-hari terlihat natural tapi tetap tahan lama? Simak tips di bawah ini.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 04 Februari 2024 icon 10:00 WIB
Tips Makeup Natural untuk Tampilan Sehari-hari, Simak Bocoran MUA Profesional

Ilustrasi wanita pakai makeup. (Pexels/Adrienn)

Banyak perempuan merasa tak lengkap tanpa makeup saat beraktivitas sehari-hari. Riasan wajah menjadi salah satu faktor yang membuat perempuan lebih percaya diri.

Namun, makeup sehari-hari yang terlalu tebal mungkin bikin pilihan terbaik. Tampilan natural lebih disenangi. Make up artist (MUA) Nanath Nadia berbagi tips untuk makeup sehari-hari agar terlihat cantik dan rapi.

Warna-warna netral dan natural sangat dianjurkan untuk makeup sehari-hari. Menurut Nanath Nadia, penggunaan shade makeup warna netral dengan kulit bakal memberikan hasil lebih baik.

Baca Juga: Pakai Makeup saat Olahraga, Boleh atau Tidak?

Ilustrasi kuas makeup. (Pexels/cottonbro)
Ilustrasi kuas makeup. (Pexels/cottonbro)

"Kalau misalnya untuk hari-hari untuk antar jemput, atau aktivitas apa pun, biar kelihatan rapi dan cantik itu mungkin kalau untuk lebih yang netral dan natural," ungkapnya, dilansir dari Suara.com.

Makeup sehari-hari juga tidak dianjurkan terlalu bold atau tebal. Lebih baik gunakan secara tipis dengan warna-warna shade yang sesuai jenis kulit. Hasilnya jadi lebih natural dan cantik.

"Untuk foundation, warna blush on, maskara juga yang netral warna-warnanya sesuai dengan warna kulit. Itu buat hari-hari cukup banget," terangnya.

Baca Juga: Mau Cantik Natural? Ini Prediksi 5 Makeup Hacks Terpopuler 2024

Bagaimana cara membuat makeup natural tetap tahan lama? Nanath Nadia mengatakan, hal ini tergantung dengan teknik pemakaiannya. Pemilihan jenis makeup juga menjadi faktor penting.

"Makeup biar tahan itu pasti harus pakai produk yang klaimnya tahan buat lama. Tekniknya juga harus betul. Cari juga produk yang memang tahan lama, jadi cari yang warnanya sesuai dengan kulit dan tahan lama," ujar Nanath Nadia.

Melihat kebutuhan makeup natural yang tahan lama, Wardah menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan skin condition dan skin tone konsumen.

Baca Juga: Tasya Farasya Cosplay Jadi Anisha Rosnah, Hasilnya Kayak Anak Kembar

CEO PT Paragon Technology and Innovation Harman Subakat mengungkapkan, pihaknya menyesuaikan makeup yang senada dengan warna kulit alami seseorang.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI