Apa Itu Skincare Molekuler? Diklaim Efektif Menyehatkan Kulit Wajah

Skincare molekuler disebut merupakan perawatan wajah sederhana yang bisa membuat kulit lebih sehat.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 08 Februari 2024 icon 21:00 WIB
Apa Itu Skincare Molekuler? Diklaim Efektif Menyehatkan Kulit Wajah

Ilustrasi skincare dengan bahan alami (Freepik/jcomp)

Industri kecantikan lokal tak hentinya berkembang ke arah positif. Berbagai inovasi hadir untuk menjawab berbagai kebutuhan masyarakat terkait perawatan kulit.

Salah satu inovasi menarik adalah skincare molekuler yang diusung Duvaderm. Merek ini memperkenalkan produk yang diciptakan dari hasil mengintegrasikan ilmu pengetahuan yang canggih dalam setiap esensi perawatan kulit.

Marketing Communication Duvaderm, Respati Pradipta mengungkapkan, dengan latar belakang sains yang kuat, para ahli kimia di balik formulasi produk telah mencari molekul-molekul apa yang paling cocok untuk kulit orang Indonesia.

Baca Juga: Dukung Industri Kecantikan Lokal, Innovation Conference Kembali Digelar

"Produk-produk kami merupakan bukti nyata dari perawatan kulit yang berorientasi pada kinerja (performance-based skincare), dengan didasari oleh ilmu pengetahuan; bukan hanya sekadar trik pemasaran," ujar dia.

Skincare molekuler terbilang sederhana, tetapi diklaim dapat memberikan hasil luar biasa karena bekerja sampai ke tingkat molekuler.

Ada empat langkah perawatan kulit, yakni pembersihan (cleansing), perawatan kondisi kulit (active treatment), pelembapan (moisturising), dan perlindungan (protection).

Baca Juga: Pakai Makeup saat Olahraga, Boleh atau Tidak?

Setiap bahan aktif yang mewakili molekul unik juga punya variasi dalam ukuran, jenis, dan fungsi serta menjalankan tugas spesifik di dalam struktur kompleks kulit. 

"Kami melakukan pengujian yang teliti terhadap compatibilty molekul-molekul ini, untuk memastikan bahwa molekul tersebut akan saling melengkapi. Itulah mengapa formula kami tidak hanya mengandalkan satu bahan utama," ujar Respati.

Baca Juga: 5 Skincare Andalan saat Musim Hujan, Kulit Tetap Butuh Perlindungan Maksimal

Dia juga mengatakan, "Ini akan menghasilkan kulit yang sehat yang merupakan kunci utama dari kecantikan alami. Terlebih, skincare molekuler premium ini juga diformulasikan untuk iklim tropis dan tipe kulit Asia Tenggara."

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI