Women Support Women, Intip Kolaborasi Apik Brand Lokal Buttonscarves x KAMI

Dua jenama modest fashion ini berkolaborasi demi menunjukkan gerakan women support women.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 15 Februari 2024 icon 12:30 WIB
Women Support Women, Intip Kolaborasi Apik Brand Lokal Buttonscarves x KAMI

Buttonscarves x KAMI (Instagram/buttonscarves)

Kolaborasi apik Buttonscarves dan Kami sukses mencuri perhatian. Dua brand lokal modest fashion ini melahirkan karya bersama bertajuk Kimmonia yang berarti perempuan hebat. 

CEO Kami, Istafiana Candarini, mengungkapkan bahwa kolaborasi ini adalah sesuatu yang sangat dinantikan para konsumen mereka sendiri, yakni BSLady dan KamiPeople. 

"Kolaborasi ini terjadi kurang lebih dua tahun lalu ketika ada percakapan antara kita berdua, yang ternyata KamiPeople dan BSLady juga minta kita colab. Akhirnya kita mengiyakan untuk colab," ungkapnya, dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: 28 Produk Kecantikan Favorit Masyarakat Indonesia, Brand Lokal Berjaya di Tahun 2023

Perempuan yang akrab disapa Irin tersebut kemudian menerangkan keistimewaan Kimmomia. Hasil kolaborasi ini menyatukan DNA dari Buttonscarves dan Kami ke dalam setiap koleksinya.

Meski demikian, ciri khas masing-masing brand tetap ditonjolkan. Semuanya tertuang pada motif dan warna, salah satunya direpresentasikan pada 12 pilihan scarf berbahan airy voal untuk melengkapi busana yang bervariasi.

Bahan busana twill satin  menjadi gaya baru pada koleksi kolaborasi tersebut. Tunik dan dua jenis gaun dibuat dengan bahan yang ringan dan lembut tanpa menjadikannya terlihat transparan. Gaun juga dibuat dengan model lipit-kotak dengan siluet asimetris.

Baca Juga: Viral Jaket Bomber Ganjar Pranowo saat Debat Capres, Ternyata Produk Lokal

CEO dari Buttonscarves, Linda Anggrea, memaparkan, setiap motif yang ada di Kimmonia kebanyakan diambil dari produk paling laris dari kedua brand. Namun, dia tak menampik adanya kesulitan dalam mentukan pilihan warna terbaik karena keduanya punya ciri khas yang sama-sama kuat.

"Ibaratnya kalau Kami itu anak baik-baik yang sutle, kalau Buttonscarves lebih enerjik. Jadi memang kita menyatukan dua DNA yang kita rasa output-nya bikin kita bangga," tuturnya. 

Baca Juga: 5 Brand Kopi Lokal Berkualitas, Fore Sudah Buka Cabang di Singapura

Linda dan Irin berharap, koleksi kolaborasi ini bisa menginspirasi perempuan dalam menjalani perannya yang luar biasa. Keduanya memahami, bahwa saling memotivasi dan memberikan dukungan antar perempuan adalah instrumen paling kuat.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI