Rekomendasi Sepatu Motif Batik, Produk Lokal Kualitas Jempolan

Kualitas sepatu buatan jenama lokal ini tak perlu diragukan lagi.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 25 Februari 2024 icon 15:00 WIB
Rekomendasi Sepatu Motif Batik, Produk Lokal Kualitas Jempolan

Patrobas El Clasico V2 (Instagram/patrobas.id)

Semakin banyak jenama lokal yang merilis produk sepatu berkualitas tinggi. Kalau bergaya sekaligus menunjukkan rasa cinta Tanah Air, sneakers bermotif batik bisa jadi pilihan.

Koleksi Patrobas, brand lokal asal Semarang, Jawa Tengah, menjadi salah satu yang direkomendasikan. Saat pandemi melanda, diluncurkan sepatu Patrobas yang sangat spesial dengan mengusung tema kekentalan budaya Indonesia, yakni Patrobas El Clasico.

Melansir Suara.com, nama El Clasico terinspirasi dari pertandingan sepak bola. Desainnya dibuat bagaikan dua klub raksasa sepakbola yang berusaha untuk saling bertahan dan memenangkan pertandingan.

Baca Juga: Lesti Kejora Borong Sepatu Branded di Eropa, Harganya Dua Digit Semua

Maret 2024, Patrobas kembali berkolaborasi dengan Orlando Simanjuntak merilis sepatu sneaker motif Batik Parang dengan filosofi pantang menyerah, ibarat ombak laut yang tak pernah berhenti bergerak. Sementara, warna coklat pekat yang dipadupadankan dengan Batik Parang membuat sepatu ini kian istimewa.

Semenjak perilisan pertamanya pada 3 Agustus 2020, Patrobas El Clasico disambut antusiasme yang tinggi dan telah menjadi sepatu paling ditunggu.

Dalam waktu dekat, Patrobas bakal meluncurkan  El Clasico V2 dengan tampilan lebih fresh dan menawan. Koleksi terbaru akan mengangkat tema Cirebon yang dituangkan dengan Batik Mega Mendung.

Baca Juga: Harga Sepatu Mayor Teddy Disorot, Rahasia Tampilan Gagah Sepanjang Waktu?

Batik Mega Mendung punya filosofi sebagai pemberian harapan dan dipercaya akan mendatangkan kesuburan. Material yang dipilih juga lebih premium dari sebelumnya yang menggunakan kain pada bagian batiknya.

Sepatu El Clasico V2 menggunakan full grain leather serta suede. Versi terbaru ini didominasi bahan kulit sehingga menambah kesan lebih premium.

Baca Juga: 5 Potret Mikha Tambayong Pakai Boots, Pilihan Outfitnya Simpel Banget

"Sepatu batik motif Mega Mendung akan dirilis secara limited eksklusif di Tokopedia pada 1 Maret 2024 dengan jumlah 200 pasang sepatu saja. Semoga dengan peluncuran sepatu karya anak bangsa ini, dapat membudidayakan kembali budaya Cirebon dan menambah rasa cinta kita kepada budaya Indonesia," ungkap CEO Patrobas, Sebastian Surya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI