Tips Perawatan Pakai Skinbooster, Jangan Sembarangan Pilih

Mau coba perawatan wajah dengan menggunakan produk skinbooster?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 06 Maret 2024 icon 17:00 WIB
Tips Perawatan Pakai Skinbooster, Jangan Sembarangan Pilih

Ilustrasi perempuan melakukan perawatan wajah di rumah. (Pexels/EKATERINA BOLOVTSOV)

Popularitas skinbooster belakangan semakin meningkat. Ini adalah perawatan wajah dengan metode penyuntikan semacam nutrisi ke lapisan kulit, termasuk asam hialuronat (AH).

Asam hialuronat sebenarnya secara alami terdapat pada lapisan epidermis. Namun seiring bertambahnya usia, kandungan asam hialuronat menurun sehingga menyebabkan beberapa kondisi seperti warna kulit tidak merata, kerutan, penumpukan lemak di area pipi dan dagu penyebab double chin. Kulit mungkin juga kesulitan menghilangkan atau memulihkan bekas luka, seperti bekas jerawat.

Penyuntikan AH ke lapisan kulit diklaim efektif membantu memperbaiki penampilan kulit akibat penuaan. Skinbooster sendiri tak hanya membawa AH, tetapi biasanya juga didampingi dengan nutrisi lain seperti vitamin, mineral, dan asam amino.

Baca Juga: Ini 3 Tren Kecantikan 2024, Skinimalism Semakin Digemari

Ilustrasi perempuan bersiap melakukan rutinitas perawatan wajah (Freepik/KamranAydinov)
Ilustrasi perempuan bersiap melakukan rutinitas perawatan wajah (Freepik/KamranAydinov)

Jika tertarik mencoba metode ini, kamu tentu harus teliti dan bijak dalam memilih produk skinbooster. Melansir Suara.com, beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dipertimbangkan antara lain:

Pentingnya konsultasi sebelum perawatan

Konsultasikan kondisi kulit dengan dokter kulit/ahli. Perawatan pun harus dilakukan oleh dokter kecantikan (dermatologis) dan klinik kecantikan terpercaya.

Baca Juga: Takut Jerawatan, Wulan Guritno: Harus Ekstra Jaga Kulit

Perhatikan bahan aktif dan formulasinya

Bahan aktif utama biasanya mengandung asam hialuronat, vitamin, mineral, dan nutrisi lain yang akan membantu meningkatkan kelembapan dan kondisi kulit, serta keseluruh penampilan.

Perhatikan kualitas dan keamanan

Pilih produk dari merek yang terpercaya dan memiliki reputasi baik dalam industri kecantikan. Pastikan produk telah lulus uji keamanan dan memenuhi standar kualitas yang ditetapkan.

Mengerti proses perawatan

Apakah perawatan dengan produk terpilih nyaman untuk pasien, periode pemulihan (downtime) yang tidak menyakitkan dan terlalu lama, serta seberapa cepat efeknya dapat dilihat.

Perhatikan ulasan yang ada

Ulasan dan rekomendasi akan membantu pasien lebih mengerti tentang produk dan perawatan tersebut.

Semakin tertarik mencoba skinbooster? ST Indonesia, perusahaan distributor alat kesehatan dan kecantikan estetika, belum lama ini memperkenalkan sebuah produk skin booster terbaru dari Swiss yang bernama CELLBOOSTER kepada penggemar kecantikan estetika di Indonesia.

Baca Juga: 3 Tips Merawat Kulit di Rumah, Simak Kata Dokter

"Saat ini, terdapat minat yang meningkat dalam perawatan estetika non bedah dan minimal invasif di Indonesia. Kami yakin bahwa teknologi Swiss yang inovatif ini akan menetapkan standar baru dalam pasar kecantikan dan estetika di Indonesia," ungkap Direktur Utama dari PT Sometech Indonesia, Moses Yang.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI