Tas Mewah Butuh Perawatan, Perhatian 4 Hal Penting Ini

Bagaimana cara merawat tas mewah yang benar?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 13 Maret 2024 icon 07:00 WIB
Tas Mewah Butuh Perawatan, Perhatian 4 Hal Penting Ini

Ilustrasi tas Louis Vuitton. (Pixabay/StockSnap)

Kamu sudah sangat terbiasa melihat kalangan selebritas pamer tas mewah dari berbagai luxury brand. Selain harganya tak fantastis, pernahkah kamu bertanya-tanya tentang bagaimana cara merawat tas-tas branded tersebut?

Melansir Vogue, ada beberapa hal yang penting diperhatikan untuk merawat tas mewah. Apa saja?

Percayakan pada ahlinya

Baca Juga: 5 Tas Mewah Aisyahrani, Tak Kalah Mewah dari Syahrini

Cari spesialis tas tangan yang terpercaya untuk melakukan perawatan rutin. Lucile Andreani, seorang spesialis junior dalam tas dan aksesoris di Christie's mengatakan, kunjungan berkala ke "spa" tas tangan bisa memperpanjang masa pakai dan nilai jual kembali fashion item tersebut. Penggunaan pelembab secara teratur juga bakal melindungi tas dari retak dan kerusakan permanen.

Ilustrasi gerai Hermes (Shutterstock)
Ilustrasi gerai Hermes (Shutterstock)

Jika punya tas mewah dari merek tertentu seperti Hermes, disarankan untuk mengkomunikasikannya secara langsung dengan perusahaan sebelum melakukan perawatan.

Menjaga bentuk tas

Baca Juga: 3 Koleksi Bando Mewah Ashanty, Paling Murah Nyaris Rp4 Juta

Demi menjaga bentuk tas dan mencegah kerusakan pada lapisan interior, gunakan pengatur atau sisipan dompet. Barang-barang kecil seperti riasan dan pena lebih baik disimpan dalam kantong kosmetik kecil untuk menghindari kerusakan pada tas.

Selain itu, tentu saja sebaiknya jangan membebani tas secara berlebihan agar tidak merusak bentuk dan kondisi bahan kulitnya.

Penanganan noda

Jika terkenal noda air biasa, biarkan tas mengering secara alami. Hanya saja, jika ada noda yang lebih serius, sebaiknya segera bawa tas kesayanganmu ke ahli perawatan.

Untuk noda kecil pada tas berbahan suede, kamu bisa menggunakan penghapus putih. Walau begitu, sebaiknya uji terlebih dahulu pada bagian yang tidak mencolok untuk memastikan hal tersebut tidak merusak warna suede.

Simpan dokumen denting

Jangan buang kotak, kertas tisu, atau kuitansi yang didapat saat membeli tas. Simpan semua barang tersebut bersama-sama karena dapat memengaruhi nilai jual kembali tas mewahmu di masa depan.

Baca Juga: Olla Ramlan Pakai Tas Hermes Nyaris Rp500 Juta, Gayanya Anak Muda Banget

Kolektor tas mewah mungkin mengabaikan tas yang kondisinya buruk atau kehilangan perlengkapan penting. Bagaimanapun, penting untuk menjaga semua dokumen dan aksesori terkait. 

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI