Berkain di Hari Kartini, Contek 5 Gaya Dian Sastrowardoyo

Inspirasi busana berkain yang memesona ala Dian Sastrowardoyo.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 21 April 2024 icon 09:15 WIB
Berkain di Hari Kartini, Contek 5 Gaya Dian Sastrowardoyo

Gaya Dian Sastrowardoyo berkain (Instagram/therealdisastr)

Bergaya mengenakan kebaya dan wastra nusantara telah sejak lama menjadi salah satu cara untuk merayakan Hari Kartini. Tak heran jika banyak orang berkain setiap tanggal 21 April.

Ingin coba-coba berkain dengan tampilan yang tetap modern? Gaya Dian Sastrowardoyo bisa jadi inspirasi. Berikut beberapa potretnya.

1. Kebaya modern

Baca Juga: Kasual dan Menawan, 5 Gaya Dian Sastrowardoyo Pakai Celana Denim

Paduan kain bermotif batik dan kebaya selalu punya pesonanya sendiri. Lihat saja gaya Dian Sastro yang tampil ceria mengenakan kebaya kutubaru warna kuning lengan pendek. Dia juga melengkapi gayanya dengan alas kaki berupa mules yang memberikan sentuhan kasual.

2. Tunik asimetris

Tunik dan kain batik juga bisa menjadi padanan sempurna. Dian Sastrowardoyo sendiri pernah mengenakan tunik putiih berpotongan asimetris yang dipadukan dengan batik. Kain diatur agar panjangnya atas mata kaki sehingga pantofel hitam yang dipakai sang aktris tetap on point.

Baca Juga: Dian Sastrowardoyo Main Ski di Swiss, Ternyata Segini Biayanya

3. Bolero hitam

Saat menghadiri IFF 2023, Dian Sastrowardoyo tampil edgy mengenakan kain batik motif pedalaman. Dia memadukannya dengan kemben kulit warna hitam yang berlapis bolero senada. Pemeran serial "Gadis Kretek" ini juga tampak menenteng tas anyaman rota dan high heels hitam.

4. Cantik pakai vest

Kain batik juga dapat dipadukan dengan vest yang trendi. Lihat saja gaya Dian Sastrowardoyo yang memadukan dua fashion item tersebut. Dia menambahkan belt kecil untuk memberi siluet pada bagian pinggang.

Sepatu pilihan ibu dua anak ini juga membuat penampilannya semakin menawan. Dia memakai strap heels dengan ujung lancip.

5. Jaket denim

Ingin tampilan kasual saat berkain? Kamu bisa mencontek gaya kasual yang diperlihatkan Dian Sastrowardoyo pada salah satu unggahannya di Instagram.

Baca Juga: Potret Ishana Anak Dian Sastro yang Tampil Kece Pakai Sandal Belasan Juta

Dian mengenakan kaus putih dan jaket denim yang dipadankan dengan kain bermotif warna navy. Alas kaki pilihannya adalah sandal wedges bertali yang nyaman.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI