Mau Beli Perhiasan dan Jam Tangan? Cek Dulu Pakai Jewelry Virtual Try-On

Apa itu Jewelry & Watch Virtual Try-On?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 23 April 2024 icon 10:45 WIB
Mau Beli Perhiasan dan Jam Tangan? Cek Dulu Pakai Jewelry Virtual Try-On

Ilustrasi perempuan mengenakan jam tangan (Freepik)

Mengenakan perhiasan dan jam tangan menjadi cara yang fashionable untuk mendukung penampilan seseorang pada berbagai suasana. Perhiasan dan jam tangan juga bisa menjadi focal point dari keseluruhan gaya.

Perhiasan dan jam tangan juga dikenakan dengan tujuan-tujuan lain, termasuk menunjukkan kekayaan dan status sosial, simbol identitas, hingga alasan spiritual atau keagamaan.

Selain itu, mengenakan perhiasan dan jam tangan terbukti dapat memberi dampak psikologis, di antaranya membuat kepercayaan diri seseorang meningkat dan merasa lebih kompeten dalam bekerja. 

Baca Juga: Koleksi Jam Tangan Mewah, Ini Merek Favorit Dian Sastrowardoyo

Saat memilih perhiasan maupun jam tangan untuk dijadikan koleksi pribadi, seseorang akan cenderung lebih cermat. Ini  agar perhiasan dan jam tangan yang dipilih benar-benar sesuai dan berkualitas tinggi.

Jewelry & Watch Virtual Try-On dari Perfect Corp. (Istimewa)
Jewelry & Watch Virtual Try-On dari Perfect Corp. (Istimewa)

Mempertimbangkan hal ini, Perfect Corp. telah melakukan peningkatan yang signifikan pada perangkat Jewelry & Watch Virtual Try-On (VTO) mereka yang menggunakan teknologi AI. Fitur ini tengah menjadi tren dan dapat membantu brand dalam memberikan pilihan yang lebih mudah bagi konsumen untuk mencoba produk dari mana saja dan kapan saja.

Pembaruan ini mendukung unggahan file glTF 2.0 (Graphics Library Transmission Format) sehingga menyederhanakan proses pengunggahan dan pemformatan file 3D untuk brand mitra dari industri perhiasan dan jam tangan.

Baca Juga: 3 Seleb Ini Pakai Jam Tangan Frank Muller, Mewahnya Elegan

Bisa dibayangkan ketika tidak ada format gITF, brand perhiasan dan jam tangan memerlukan lebih banyak upaya dan memakan waktu cukup lama untuk membuat SKU produk virtual tanpa efek pencahayaan yang bisa dimanfaatkan ke backend Perfect's 3D Authoring Tool.

Pembaruan Jewelry & Watch VTO ini dapat membantu brand perhiasan dan jam tangan memiliki bentuk produk 3D dengan tekstur yang detail. Jadi, produk perhiasan dapat ditampilkan secara realistis dan akurat.

Pencahayaan juga dibuat lebih ideal sehingga produk perhiasan dan jam tangan menjadi lebih menarik secara visual. Kini, brand tidak perlu lagi mengunggah informasi tentang tekstur perhiasan dan jam tangan secara manual.

Peningkatan ini juga menyederhanakan proses pembuatan SKU produk sehingga secara keseluruhan prosesnya menjadi lebih efisien.

"Kami sangat antusias dapat memperkenalkan dukungan file glTF 2.0 pada proses pembuatan SKU kami, yang menawarkan proses pengaturan yang lebih sederhana dan efisien kepada brand ketika menampilkan produk perhiasan dan jam tangan mereka dalam versi augmented reality," kata Alice Chang, Founder dan CEO dari Perfect Corp., dalam riasan pers yang diterima Dewiku.com, Senin (22/4/2024).

Baca Juga: Krisdayanti Dapat Hadiah Ultah Jam Tangan Mewah, Pilihan Atta Halilintar

"Pembaruan ini sejalan dengan komitmen kami untuk menyediakan teknologi mutakhir untuk menciptakan pengalaman yang imersif dan menarik bagi pelanggan brand," imbuhnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI