Rutinitas Skincare Amanda Rawles, Akui Perawatan di Malam Hari Lebih Ribet

Seperti apa rutinitas skincare yang dilakoni Amanda Rawles?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 02 Juni 2024 icon 18:00 WIB
Rutinitas Skincare Amanda Rawles, Akui Perawatan di Malam Hari Lebih Ribet

Amanda Rawles (Instagram/amandarawles)

Amanda Rawles rupanya berjuang menghadapi masalah kulit berupa jerawat membandel. Ini karena sang aktris sering kali melakukan aktivitas di luar ruangan hingga terpapar debu dan sinar matahari.

Oleh karenanya, kini Amanda Rawles selalu berupaya melindungi kulit wajahnya dengan menggunakan skincare yang tepat. Dia menjalankan rutinitas skincare, baik di pagi hari sebelum berangkat kerja maupun malam hari sebelum tidur. 

Rutinitas Skincare Pagi

Baca Juga: Kulit Lagi Jerawatan Harus Tetap Pakai Sunscreen, Ini Alasannya

Pada pagi hari, Amanda Rawles mengawalinya rutinitas perawatam kulit wajah dengan membersihkan wajah menggunakan facial wash, toner, dan tak lupa pakai sunscreen. Tak seperti orang kebanyakan, Amanda ternyata mengaku sangat jarang memakai pelembap.

"Kalau pagi yang penting karena sebelum syuting, skin prep. Kalau aku, cuci muka pakai facial wash, terus toner acnederm, abis itu aku jarang pakai moisturizer. Biasanya langsung pakai sunscreen yang sudah mengandung pelembap,” ujarnya saat peluncuran Wardah UV Shield Acne Calming Sunscreen Serum: The Real #AcneFighterProtector, baru-baru ini, dikutip dari Suara.com.

Rutinitas Skincare Malam

Baca Juga: Rekomendasi 3 Face Mist untuk Kulit Sensitif, Paling Mahal Rp100 Ribuan

Langkah pertama perawatan kulit di malam hari yang dilakukan Amanda Rawles adalah double cleansing. Fungsinya untuk membersihkan makeup dan sunscreen yang dipakai sepanjang hari.

Pemain film "Laura" ini mengandalkan micellar water terlebih dahulu sebelum cuci muka. Setelahnya, dia menerapkan toner, serum khusus, dan gel moisturizer. Jika ada jerawat, dia mengatasinya dengan obat yang diaplikasikan langsung di titik-titik jerawat.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Produk Bodycare Routine, Bukan Cuma Sabun Mandi

"Kalau malam lebih rumit sedikit, biasanya double cleansing. Jadi sebelum cuci muka, aku pakai micellar water, terus cuci muka, terus toner, serum, baru gel moisturizer untuk mengunci skin prep yang digunakan. Sama kalau ada jerawat, aku kasih spot treatment dari acnederm," tutur Amanda Rawles.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI