Tips Memilih Skincare untuk Mengatasi Kulit Kering, Ini Kata Dokter

Bagaimana cara memilih skincare yang tepat untuk mengatasi masalah kulit kering?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 12 Juni 2024 icon 17:30 WIB
Tips Memilih Skincare untuk Mengatasi Kulit Kering, Ini Kata Dokter

Ilustrasi perempuan memiliki masalah kulit kering (Freepik/benzoix)

Masalah kulit kering jadi keluhan banyak orang. Kondisi tersebut membuat seseorang merasa tidak nyaman karena kulit yang gatal, perih, gampang iritasi, dan tentunya mengganggu penampilan.

Permasalahan ini dapat terjadi karena kulit kehilangan air terlalu cepat sehingga mengalami dehidrasi. Ada banyak faktor yang bisa memengaruhi, termasuk usia, riwayat kesehatan, musim, bahkan kebiasaan perawatan kulit yang mungkin kurang tepat.

Kulit kering ditandai dengan kulit yang tampak bersisik, gatal, dan pecah-pecah. Orang-orang mungkin saja memiliki kulit cenderung berminyak, tetapi bisa saja mengalami kulit kering seiring berjalan waktu.

Baca Juga: Dear Pengidap Autoimun, Begini Cara Aman Perawatan Kulit dari Pakar

Sering terpapar sinar matahari langsung dan kurangnya asupan nutrisi umumnya jadi faktor utama kulit kering. Kalau dibiarkan, kondisi tersebut dapat memicu permasalahan kulit lain yang lebih parah.

Walau begitu, tentu saja bukan saja kondisi ini tak bisa dicegah. COO Derma Express Indonesia, Dr. Angel, mengungkapkan bahwa sangat penting untuk memilih produk skincare yang tepat.

"Kamu bisa menggunakan Salmon DNA Advance Skin Potion dari DEXSKIN by Derma Express karena memiliki tiga active ingredients, yaitu DNA Salmon, 2% Squalene, dan 1,5 % Cystoseira Tamariscifolia Extract yang mampu mencerahkan, merawat keremajaan dan melembapkan kulit," papar dr. Angel.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Gentle Cleanser, Ukuran Jumbo Lebih Awet dan Hemat

Sang dokter menerangkan, aplikasikan sekitar 2-3 pump Salmon DNA Advance Skin Potion pada seluruh wajah secara merata. Gunakan dua kali sehari pada pagi dan malam hari. Penggunaan secara rutin akan bermanfaat mencegah kulit kering dan iritasi.

Baca Juga: Rayakan Ultah Kelima, Somethinc Ajak Beauty Enthusiasts Jelajahi Dunia Kecantikan Tanpa Batas

Serum ini dilengkapi blue light protection guna melindungi kulit dari kerusakan akibat atau sinar yang berasal dari radiasi perangkat elektronik seperti smartphone, layar komputer, dan televisi. Dr. Angel juga menegaskan bahwa produk skincare ini tidak mengandung alkohol.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI