Manfaat Carboxy Therapy, Tak Hanya Efektif Mencerahkan Wajah

Carboxy Therapy juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi stretch mark.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 18 Juni 2024 icon 07:00 WIB
Manfaat Carboxy Therapy, Tak Hanya Efektif Mencerahkan Wajah

Ilustrasi perempuan melakukan panggilan video (Freepik/tirachardz)

Inovasi dalam dunia kecantikan seolah tak ada habisnya. Belakangan ada salah satu metode terbaru yang menjadi perbincangan hangat, yakni Carboxy Therapy.

Carboxy Therapy adalah prosedur non-invasif yang menggunakan karbon dioksida (CO2). Mmelansir Healthline, berikut berbagai manfaat Carboxy Therapy yang membuatnya kian populer di kalangan para ahli dermatologi dan estetika. 

1. Mencerahkan Kulit Wajah

Baca Juga: Cuaca Panas Rawan Flek Hitam, Ini Cara Mencegahnya

Metode ini efektif mencerahkan kulit wajah. Carboxy Therapy bekerja dengan meningkatkan sirkulasi darah pada area yang dirawat sehingga sel-sel kulit mendapatkan lebih banyak oksigen dan nutrisi. Setelah beberapa sesi, kulit akan tampak lebih cerah, segar, dan bersinar.

2. Meningkatkan Elastisitas dan Kekenyalan Kulit

Elastisitas kulit cenderung menurun seiring bertambahnya usia. Hal inilah yang kemudian menyebabkan munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Baca Juga: Dokter Estetika Penting Belajar Anatomi Tubuh dan Wajah dengan Jenazah, Ini Alasannya

Carboxy Therapy bantu tingkatkan produksi kolagen, protein penting yang bertanggung jawab menjaga kekenyalan kulit dan elastisitasnya. Kulit menjadi lebih kencang dan awet muda.

3. Mengontrol Pori-Pori dan Mengatasi Stretch Mark

Carboxy Therapy juga efektif dalam mengontrol pori-pori besar. Prosedur ini membantu memperbaiki tekstur kulit dan membuat pori-pori tampak lebih kecil.

Selain itu, Carboxy Therapy bekerja dengan merangsang regenerasi kulit di area yang terkena sehingga menyamarkan bekas stretch mark dan kulit jadi terlihat lebih merata.

Melihat berbagai manfaatnya untuk perawatan kulit, tak heran jika Carboxy Therapy semakin diminati banyak orang, terutama mereka yang mencari perawatan efektif dan non-invasif untuk menjaga kecantikan kulit.

Hal itulah yang melatarbelakang Pyfasthetic, unit bisnis dari PT Pyridam Farma Tbk, menggelar soft launching "Carboxy Therapy - A New Update In Dermatology" di Jakarta pada 28 Mei 2024 dan Surabaya pada 31 Mei 2024. Acara ini menarik lebih dari 400 peserta yang terdiri dari dokter dermatologis, dokter estetika, serta terapis, baik secara offline maupun online.

Wila Lestia Kharisma selaku Product Manager Pyfasthetic, menyatakan bahwa Pyfasthetic kembali bekerja sama dengan JM Biotech untuk menghadirkan CO2 Carboxy Therapy sebagai treatment non-invasif terbaru di Indonesia.

Baca Juga: Jangan Asal Kasih Rekomendasi, Beauty Affiliates Harus Paham Pentingnya Sunscreen

"Carboxy Therapy memiliki dua rangkaian, yakni CO2 Carboxy Sound untuk wajah dan CO2 Carboxy Combo untuk wajah dan tubuh," ujarnya, dilansir dari Suara.com.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI