Fashion

Kamu Nggak Bakal Rugi Berinvestasi pada Cardigan dan 3 Outer ini

Mengeluarkan rupiah demi outer itu sama dengan investasi buat penampilanmu. Setuju?

Rendy Adrikni Sadikin | Rima Suliastini

ilustrasi outer/pinterest.com
ilustrasi outer/pinterest.com

Dewiku.com - Outer atau luaran adalah salah satu fashion item yang wajib dimiliki. Sedikitnya, ada empat jenis outer yang harus kamu miliki dalam lemari pakaianmu.

Karena sifatnya yang fleksibel, outer bisa dijadikan penyelamat ketika kamu mati gaya dan bingung menentukan OOTD.

Sebagai contoh, kamu bisa mengandalkan outer sebagai padanan dress putihmu yang terlihat polos dan membosankan.

Outer memiliki banyak jenis dan model, tergantung dari kebutuhan masing-masing. Tapi pada dasarnya, outer sangat cocok digunakan oleh siapa pun.

Cardigan

Luaran yang tidak terlalu tebal ini selalu matching dengan apa saja. Celana jeans, dress, jumpsuit dan hotpants semua dilahap oleh cardigan.

Nggak ada istilah mati gaya dengan cardigan. Jangan takut dibilang boros untuk beli cardigan ya, karena mengeluarkan rupiah demi cardigan itu sama dengan investasi buat penampilanmu. Setuju?

ilustrasi cardigan/pinterest.com
ilustrasi cardigan/pinterest.com

Blazer

Seperti outer lainnya, blazer juga fashion item wajib yang Dewiku.com rekomendasikan dalam lemari pakaian kamu. Penampilan basic sekalipun akan tertolong dengan sentuhan blazer sebagai luaran.

Untuk menghindari penampilan formal, gunakan blazer dengan bahan yang lebih ‘jatuh’ dan luwes sebagai teman rutinitas harian.

ilustrasi blazer/pinterest.com
ilustrasi blazer/pinterest.com

Rompi

Yup, rompi, vest atau apapun itu, outer yang satu ini jangan pernah kamu lupakan. Kamu bisa andalkan rompi sebagai pemanis tampilanmu ketika kuliah.

Rompi selalu netral digunakan oleh siapa saja. Dengan rambut pendek atau panjang, digerai atau diikat kuda rompi nggak ada matinya. Sneakers atau pumps, keduanya sama-sama oke dengan rompi.

ilustrasi rompi/pinterest.com
ilustrasi rompi/pinterest.com

Kemeja

Kemeja adalah salah satu andalan buat kalian yang bergaya casual. Dipakai dengan kancing rapi ketika kerja dan digunakan sebagai luaran ketika di luar kantor, kemeja tetap oke.

Jadi nggak salah jika Dewiku.com merekomendasikan kemeja sebagai salah satu outer yang wajib ada dalam lemari pakaian kamu.

ilustrasi kemeja/pinterest.com
ilustrasi kemeja/pinterest.com

Berita Terkait

Berita Terkini