5 Tas Termahal di Dunia, Ada yang Tembus Rp 54 Miliar

Penggemar tas mahal sudah siap sesak napas?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 04 Juli 2018 icon 11:45 WIB
5 Tas Termahal di Dunia, Ada yang Tembus Rp 54 Miliar

Mouawad 1001 Nights Diamond Purse / Mouawad.com

Kali ini tas Hermes milik artis Syahrini yang harganya Rp 1,2 miliar bakal terlihat tidak ada apa-apanya. Koleksi tas mahal dari brand sama kepunyaan Angel Lelga seharga Rp 2,1 miliar juga belum seberapa. Tas termahal di dunia punya harga dengan angka yang jauh lebih fantastis.

Inilah lima tas termahal di dunia tahun 2018, dilansir dari Wonderlist.com.

1. Diamond Forever Chanel Handbag

Klasik nan mewah adalah predikat yang pantas disematkan kepada Diamond Forever Chanel Handbag. Terbuat dari kulit buaya dan berhiaskan 334 berlian 3,65 karat. Talinya terbuat dari emas putih. Harganya mencapai US$ 261.000 atau sekitar Rp3,7 miliar.

Diamond Forever Chanel Handbag / Wonderlist.com
Diamond Forever Chanel Handbag / Wonderlist.com

2. Hermes Matte Crocodile Brikin Bag

Tas ini dibuat khusus untuk aktris dan penyanyi Jane Birkin. Tas dibuat dari kulit buaya kualitas terbaik dan dihias dengan berlian putih 10 karat. Harganya dibanderol US$ 379.000 atau sekitar Rp 5,4 miliar.

Hermes Matte Crocodile Brikin Bag / Wonderlist.com
Hermes Matte Crocodile Brikin Bag / Wonderlist.com

3. Lana Marks Cleopatra Bag

Super mewah dan elegan. Lana Marks Cleopatra Bas terbuat dari kulit aligator Amerika dan bertabur 1.600 berlian senilai total 40 karat. Harganya jelas bakal bikin kamu geleng-geleng kepala, mencapai US$ 400.000 atau sekitar Rp 5,7 miliar.

Lana Marks Cleopatra Bag / Wonderlist.com
Lana Marks Cleopatra Bag / Wonderlist.com

4. Hermes Birkin Blue Bag by Ginza Tanaka

Hermes bekerja sama dengan Ginza Tanaka, desainer terkenal dari Jepang, untuk merancang tas harga selangit ini. Bahan utamanya bukan lagi kulit hewan, tapi platinum. Tas ini pun bertabur berlian, termasuk pada bagian tali.

Hermes Birkin Blue Bag by Ginza Tanaka / Wonderlist.com
Hermes Birkin Blue Bag by Ginza Tanaka / Wonderlist.com

Multifungsi fungsi juga karena talinya bisa dilepas lalu digunakan sebagai gelang atau kalung. Hiasan berupa berlian 8 karat pada bagian depannya pun bisa dicopot dan dipakai sebagai bros.

Harganya? US$ 1,9 juta atau sekitar Rp 27,1 miliar.

5. Mouawad 1001 Nights Diamond Purse

Tas berbentuk hati ini bahkan sudah disertifikasi Guinness Book of World Record sebagai tas termahal di dunia. Harganya tembus US$ 3,8 juta atau sekitar Rp 54,3 miliar.

Terbuat dari emas 18 karat dan berhiaskan total 4.517 berlian. Mouawad 1001 Nights Diamond Purse digarap oleh 10 pengrajin profesional dengan menghabiskan waktu pengerjaan hingga 8.800 jam.

Itulah lima tas termahal di dunia tahun ini. Apakah kamu berharap bisa memilikinya juga?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI