Fashion

Girls, Gaya Berhijab Ini Ternyata Nggak Disukai Cowok Lho

Diam-diam cowok memperhatikan gaya berhijab kita.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

pinterest.com
pinterest.com

Dewiku.com - Sebagai cewek muslim, memakai hijab merupakan suatu kewajiban yang berfungsi untuk menutupi aurat. Tetapi seperti fashion, hijab juga terus mengikuti tren sehingga ada banyak model dan gaya memakainya.

Tapi tahu nggak sih, cowok yang ada di sekelilingmu juga ikut menilai penampilanmu, lho. Diam-diam mereka punya preferensi mengenai hijab yang bagus dan tidak. Hijab seperti apa yang kira-kira nggak disukai cowok? Berikut Dewiku.com kasih bocorannya.

pinterest.com
pinterest.com

1. Hijab dengan warna mencolok

Memakai outfit warna-warni memang memberi kesan cerah dan ceria. Namun di sisi lain juga menyakitkan mata kalau memadukannya nggak pas. Rupanya cowok pun lebih suka cewek yang menggunakan hijab berwarna lembut dan natural.

2. Hijab yang nggak sesuai bentuk wajah

Mungkin karena merasa punya pipi terlalu tembem, kamu jadi memakai hijab terlalu ke depan di bagian pipi. Atau kamu memakai hijab yang berlayer di bagian atas padahal wajahmu sudah panjang. Hal itu membuat orang yang melihatnya risih, termasuk cowok.

pinterest.com
pinterest.com

3. Motif yang terlalu ramai

Motif dengan perpaduan warna-warna cerah juga nggak disukai oleh kebanyakan pria. Karena pada dasarnya apapun yang terlihat ramai dan mencolok membingkai wajahmu secara berlebihan memang kurang enak dipandang.

4. Berantakan

Penampilan hijab yang berantakan itu juga membuat risih, apalagi jika banyak helai rambut yang keluar. Padahal kan, berhijab itu untuk menutupi aurat dan tentunya termasuk rambut. Jadi pastikan kamu sudah mengenakan inner hijab untuk dapat tampil rapi ya.

pinterest.com
pinterest.com

5. Jilboob

Berhijab tapi kok atasannya ketat sampai memberlihatkan lekuk tubuh dan dada? Bukannya jadi adem, yang melihatnya bakal salah fokus. Kalau belum siap untuk berhijab dibarengi baju longgar, pastikan saja penampilanmu sopan tanpa pakaian ketat.

Jadi gitu, Girls, gaya hijab yang nggak disukai cowok. Tapi ingat ya, bahwa niat berhijab harus datang dari diri sendiri, bukan karena ingin diperhatikan orang lain apalagi seorang cowok.

Berita Terkait

Berita Terkini