Fashion

Unik, Christian Louboutin Gunakan Kertas Bekas untuk Loubikraft

Koleksi berjudul 'Loubikraft' ini ramah lingkungan, karena menggunakan material kertas bekas.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati

Hypebae.com
Hypebae.com

Dewiku.com - Desainer Christian Louboutin kembali menunjukkan kreativitasnya. Ia kembali menghadirkan ide unik dalam koleksi bertajuk Loubikraft edisi Fall-Winter 2018/2019. Setiap itemnya dibuat memakai material kertas bekas, yakni dari kantong kertas dan kotak sepatu bekas.

Hypebae.com
Hypebae.com

Yup, kamu nggak salah baca kok. Louboutin menyulap kertas bekas menjadi deretan sepatu cantik. Bahan yang didaur ulang oleh desainer 54 tahun itu berupa sobekan kertas dari kantong yang biasa digunakan sebagai tas belanja para tamu. Louboutin lalu menggunakannya sebagai dalaman yang dilapisi material PVC transparan untuk pelindung.

Koleksi 'Loubikraft' ini hadir dengan beragam model, mulai dari stiletto pumps klasik, ankle boots, hingga sneakers. Nggak hanya itu, Louboutin juga menghadirkan sling bag dan tote bag cantik.

Koleksi sepatu dan tas bergaya plastik transparan ini semakin stylish dihiasi sentuhan warna merah dan tulisan ‘Christian Louboutin’ berwarna putih.

Mytheresa.com
Mytheresa.com

 

Mytheresa.com
Mytheresa.com

Lewat koleksi ini, Louboutin sekaligus membuktikan konsistensinya untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan dengan membuat sepatu dari daur ulang kantong kertas bekas.

Koleksi 'Loubikraft' sudah dirilis secara global pada 31 Mei 2018 dan dibanderol mulai US$545 atau sekitar Rp 7 jutaan. Koleksi ini juga hadir di gerai Louboutin di Jakarta, lho!

Berita Terkait

Berita Terkini