Tips Sederhana Atasi Bad Hair Day, Cewek Wajib Nyimak!

Buat yang punya rambut tebal dan panjang, bad hair day seperti bencana!

By: Galih Priatmojo icon Jumat, 17 Agustus 2018 icon 20:47 WIB
Tips Sederhana Atasi Bad Hair Day, Cewek Wajib Nyimak!

Ilustrasi bad hair day. (Pinterest)

Bad hair day atau rambut susah diatur bisa jadi masalah pelik yang nggak kalah heboh dari peliknya urusan fashion! Buat kamu yang punya rambut pendek, mungkin nggak terlalu terganggu, tapi buat yang punya rambut tebal dan panjang, ini seperti bencana! Biar kamu nggak bad mood gara-gara urusan rambut, simak tips sederhana dari Dewiku.com berikut ini.

Tutupi dengan bandana
Girls, mumpung bandana lagi ngetrend, kamu bisa banget manfaatin aksesori rambut yang satu pas lagi bad hair day! Kamu juga bisa pakai scarf buat alternatif kalau nggak punya bandana. Dijamin penampilanmu semakin oke!

Trend fashion bandana. (Pinterest)
Trend fashion bandana. (Pinterest)

 

Catok rambut
Jurus instan ini nggak disarankan untuk pemakaian yang terlalu sering, karena rambut kamu bakal rusak dan kering. Untuk beberapa alasan, kamu boleh-boleh aja pakai catokan untuk menata rambut, seperti saat bad hair day seperti sekarang ini.

Ilustrasi catok rambut. (Pinterest)
Ilustrasi catok rambut. (Pinterest)

 

Kepang rambut
Kamu bisa menyamarkan bad hair day dengan mengepang rambutmu sebelum keluar rumah. Kepang rambut saat malam hari sebelum tidur juga ampuh untuk menghindari kamu dari bad hair day lho! Lepaskan kepangannya pada pagi hari, maka sexy messy hair bisa kamu dapatkan dengan instan!

Gaya rambut kepang. (Pinterest)
Gaya rambut kepang. (Pinterest)

 

Manfaatkan bedak bayi
Rambut kamu sudah mulai lepek tapi nggak sempat keramas? Manfaatkan aja bedak bayi yang dijual bebas di pasaran. Caranya cukup mudah, tabur bedak bayi pada permukaan kulit kepala dan ratakan dengan bantuan sisir. Cara ini cukup ampuh untuk sementara waktu. Jika sudah punya waktu luang, sebaiknya langsung keramas agar serbuk bedak tidak menyumbat pori-pori kulit kepala.

Ilustrasi cuci rambut. (Pinterest)
Ilustrasi cuci rambut. (Pinterest)

 

Semprotkan parfum pada helai rambut
Oke, ini memang nggak membantumu secara langsung, tapi rambut yang wangi akan meningkatkan rasa percaya dirimu. Cukup semprotkan parfum pada helai rambut bagian dalam dan dekat leher agar wanginya samar dan bersiaplah untuk melangkah keluar rumah dengan percaya diri. Dijamin kamu bakal lupa dengan bad hair day.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI