8 Momen Gaya Busana Paling Ikonik dan Memorable dari Putri Diana

Putri Diana adalah salah satu ikon fashion yang nggak lekang oleh zaman.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 31 Agustus 2018 icon 14:00 WIB
8 Momen Gaya Busana Paling Ikonik dan Memorable dari Putri Diana

Ilustrasi patung Putri Diana. (Pixabay/Sciffler)

Semenjak kabar pertunangannya dengan Pangeran Harry, apapun yang dipakai Meghan Markle selalu jadi sorotan. Mulai dari aksesori, pakaian hingga gaya hidup Markle kini laris diburu.  Hal tersebut juga terjadi pada mertuanya Meghan Markle, yakni Putri Diana.

Semasa hidupnya, Putri Diana kerap tampil dengan deretan gaun dan gaya busana yang memukau di hadapan publik. Oleh sebab itu, ada banyak sekali tampilan Putri Diana yang ikonik dan tak terlupakan. Jejak gaya busananya pun masih tertinggal hingga saat ini. Nggak heran mendiang Princess of Wales ini disebut-sebut punya dampak besar pada dunia fashion.

Dilansir dari Marie Claire, inilah deretan momen gaya busana paling ikonik dan memorable dari Putri Diana. Yuk, simak!

Baca Juga: Fashion Ini yang Bikin Meghan Markle Jadi Idola Banyak Orang

1. Mengunjungi pasukan Inggris di Canterbury, 1995

Memakai setelan pink karya Gianni Versace dilengkapi Jackie O hat, membuat penampilan Lady D sungguh elegan dan berkelas.

2. Berkunjung ke Australia, 1996

Baca Juga: Nggak Melulu Mewah, Meghan Markle Pakai Tas Rotan Rp 500 Ribuan

Putri Diana mengenakan silk dress warna biru cerah buatan Versace saat melenggang di red carpet saat kunjungannya ke Australia. So gorgeous!

3. Pesta musim panas di Serpentine, 1995

Satu ini nggak kalah ikonik. Memakai dress biru bertali kerah untuk pesta musim panas, Putri Diana terlihat simpel dan elegan.

4. Berdansa dengan John Travolta, 1985

menghadiri acara makan malam negara di Gedung Putih, Putri Diana mengenakan gaun hitam paling elegan yang terkenal hingga saat ini, rancangan Victor Edelstein.

5. The 'Revenge Dress', 1994

Putri Diana tampil dengan mengenakan dress hitam off shoulder yang terbilang seksi. Ia sukses membuat dirinya menjadi  headline di beberapa koran ternama kala itu.

6. Di Hotel Royal Lancaster, 1990

Menghadiri acara amal yang diadakan di Hotel Royal Lancaster, Putri Diana memakai gaun hijau mengilap lengan panjang dan dihiasi manik-manik. Membuat semua cahaya mengikuti ke mana pun ia melangkah.

7. Met Gala, 1996

Putri Diana memakai silky slip dress warna navy dan kalung yang statement. Gaun tersebut adalah hasil rancangan rumah mode Dior dan jadi salah satu gaun paling ikonik yang dikenakan Putri Diana.

8. 'Swan Lake Suite Necklace', 1997

Gaya ini menandai penampilan terakhir Lady D di depan publik sebelum kematian tragisnya di tahun 1997. Ia tampil fabulous dengan dress tanpa lengan warna biru muda yang berkilau. Kalung yang ia pakai terdiri dari 178 berlian dan mutiara menjadi sangat ikonik. Bahkan sekarang dijual seharga 10 Milyar Euro atau Rp 172 milyar.

Baca Juga: Ada Alasan Baik di Balik Sepatu Kebesaran Meghan Markle

Itulah 8 momen gaya busana paling ikonik dan memorable dari Putri Diana. Nomor berapa yang menurutmu paling memukau?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI