Fashion

Tips Memilih Jam Tangan untuk Cowok Sesuai Karakternya

Nggak perlu bingung lagi deh cari jam tangan untuk cowok kamu.

Tinwarotul Fatonah | Yasinta Rahmawati

Cowok pakai jam. (Pinterest)
Cowok pakai jam. (Pinterest)

Dewiku.com - Cowok kamu bakal berulang tahun dalam waktu dekat dan kamu masih bingung apa kado yang tepat? Nggak usah bingung lagi, sebab ada banyak sekali benda yang bisa kamu berikan, salah satunya adalah jam tangan.

Jam tangan bisa bikin cowok kamu makin kelihatan keren dan stylish. Nah karena jam tangan itu banyak sekali modelnya, kamu bisa ikuti tips dasar memilih jam tangan untuk cowok sesuai karakternya dari DewiKu berikut ini. Yuk simak!

1. Sporty

Kalau cowok kamu adalah orang yang cenderung lebih aktif, menyukai tantangan serta sangat suka melakukan aktivitas outdoor, maka jam tangan model sporty sangat cocok.

Jam tangan sport cenderung kuat, tahan air, tahan cuaca, fleksibel, dan dilengkapi dengan fitur pendukung lainnya dalam berolahraga.

Casio G Shock. (Pinterest)
Casio G Shock. (Pinterest)

2. Formal

Cowok kamu tipe orang kantoran yang harus tampil rapi dan bergaya preppy? Berarti kamu bisa pilih jam tangan yang berdesain formal. Jam tangan jenis analog bakal membuat penampilannya lebih elegan dan dewasa. Untuk bahan strap jamnya bisa kulit, perak, platinum, bahkan emas.

Alexandre Christie. (Pinterest)
Alexandre Christie. (Pinterest)

3. Klasik

Untuk cowok yang suka hal-hal berbau klasik dan old soul, cocoknya sih pakai jam tangan klasik. Selain terlihat simpel dan elegan, jam tangan klasik fleksibel dikenakan kapan dan di mana saja. Tapi modelnya nggak terlalu bervariasi, biasanya badan jam dibuat dari bahan stainless steel dan strapnya terbuat dari kulit.

Seiko 5. (Pinterest)
Seiko 5. (Pinterest)

4. Kasual

Jam tangan model kasual sangat cocok untuk cowok yang gayanya santai dan nggak berlebihan. Bisa digunakan setiap hari dan tetap kece meski sedang celana pendek dan kaus sekalipun.

Biasanya jam tangan model kasual bagian luar jam terbuat dari bahan metal, dan tali terbuat dari bahan nilon, kulit, atau metal. Bisa dikatakan jam tangan model kasual ini merupakan campuran model formal, klasik, dan sporty.

Briston. (Pinterest)
Briston. (Pinterest)


Nah itu dia tips memilih jam tangan untuk cowok sesuai karakternya. Cowok kamu cocok dengan karakter nomor berapa nih?

Berita Terkait

Berita Terkini