Fashion

Pernah Dihadiahi Batik, Moon Jae In Gantian Belikan Jokowi Jas

Presiden Jokowi semakin akrab dengan Presiden Korea Selatan.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Presiden Korea Selatan Moon Jae In (paling kiri) membelikan jas untuk Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi)
Presiden Korea Selatan Moon Jae In (paling kiri) membelikan jas untuk Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi)

Dewiku.com - Koleksi jas Presiden Jokowi dipastikan bertambah satu. Dalam agenda kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan belum lama ini, Presiden Jokowi mendapatkan mendapatkan buat tangan istimewa berupa jas dari Presiden Korea Selatan, Moon Jae In.

Moon Jae In rupanya sempat mengajak Jokowi wisata belanja di sela padatnya sederet agenda. Mereka berkunjung ke kawasan Dongdaemun di Seoul.

Hasil liputan media Korea Selatan yang diunggah lagi oleh akun Instagram @jayalah.negeriku, menunjukkan ketika mereka sedang berkeliling mal bersama rombongan.

Rombongan terlihat mampir di salah satu butik jas pria. Setelah melihat-lihat, ada sebuah  jas yang dipandangi Jokowi cukup lama. Tampaknya Jokowi jatuh hati dengan jas tersebut.

Seakan peka dengan perasaan tamunya, Presiden Moon Jae In langsung mengambil jas yang terpajang itu lalu memberikannya kepada pelayan toko. Presiden Moon Jae In memutuskan langsung membeli jas tersebut sebagai hadiah untuk Jokowi.

Presiden Korea Selatan Moon Jae In berjabat tangan dengan Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi)
Presiden Korea Selatan Moon Jae In berjabat tangan dengan Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi)

Presiden Jokowi pun terlihat senyum-senyum saja saat menerima hadiah dari Presiden Moon Jae In.

Masih dari video yang sama, ternyata bukan cuma Jokowi yang mendapatkan hadiah. Sang Ibu Negara, Iriana Jokowi juga menerima hadiah dari Ibu Negara Korea Selatan, Kim Jeong Suk.

Sebelumnya, saat Presiden Moon Jae In berkunjung ke Indonesia pada 2017 lalu, Presiden Jokowi juga sempat mengajak tamunya itu wisata belanja ke ITC. 

Saat itu, Presiden Jokowi membelikan Presiden Moon Jae In kemeja batik lengan pendek. Jadi, bisa dibilang kalau jas yang dibelikan Presiden Korea Selatan kali ini adalah hadiah balasan untuk batik sebelumnya.

 

Artikel ini sudah dipublikasikan di Suara.com dengan judul Senyum Sumringah Jokowi Dibelikan Jas oleh Presiden Korsel

Berita Terkait

Berita Terkini