Fashion

Wow, Model Victoria's Secret Ini Ternyata Seorang Programmer

Banyak netizen yang meragukan kemampuan Lindsey Scott dalam urusan coding.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Lindsey Scott. (Instagram/@lyndsey360)
Lindsey Scott. (Instagram/@lyndsey360)

Dewiku.com - Menjadi model ternyata tidak menghalangi seseorang untuk menekuni bidang lain yang disukai, meskipun itu tidak berhubungan langsung dengan dunia fashion. Itulah yang terjadi pada Lindsey Scott. Model Victoria's Secret ini ternyata jago untuk urusan coding, lho.Dia bukan model biasa, tapi juga merangkap sebagai programmer.

Lindsey Scott merupakan lulusan Amherst College di Massachusetts dengan jurusan sains komputer dan teater. Setelah lulus kuliah, Lindsey memutuskan untuk pindah ke New York dan mengejar karirnya di dunia mode.

Lindsey Scott. (Instagram/@lyndsey360)
Lindsey Scott. (Instagram/@lyndsey360)

Selama menjalani karir sebagai model, Lindsey Scott pernah dipercaya untuk membawakan beberapa brand dari rumah mode papan atas seperti Prada, Gucci, dan Louis Vuitton. Karirnya sangat cemerlang ketika dia direkrut oleh Victoria's Secret.

Satu hal yang pantas dibanggakan oleh Lindsey adalah dia menjadi model keturunan Afrika-Amerika pertama yang dikontrak eksklusif oleh Calvin Klein. Wah, selain pintar, ternyata Lindsey cukup berprestasi di bidang modeling, ya!

Namun, kerja keras Lindsey Scott sebagai model rupanya membuat dia mendapat komentar negatif tentang keahlian lainnya di bidang pemrograman komputer. Banyak netizen cowok yang kerja di bidang itu langsung nyinyir dan meragukan kemampuannya.

Mereka berkomentar bahwa mereka yang mampu menampilkan kata halo saja belum cukup untuk menyebut seseorang sebagai jago coding. Padahal nyatanya, Lindsey Scott menguasai coding di bidang Python, C++, Java, MIPS, dan Objective-C.

Lindsey Scott. (Instagram/@lyndsey360)
Lindsey Scott. (Instagram/@lyndsey360)

Ditambah lagi, Lindsey Scott memang kredibel karena dia lulusan sains komputer. Sayangnya, netizen lebih cepat menghujat sebelum melihat seperti apa sepak terjangnya.

Kini Lindsey Scott sudah melepaskan karirnya di bidang modeling dan fokus pada pekerjaan barunya sebagai seorang freelancer iOS Software Engineering. Lindsey juga mulai mengasah bakatnya dalam bidang akting.

Gimana, Girls? Keren juga ya Lindsey Scott ini. Semoga dengan pekerjaan barunya, dia bisa membuktikan pada dunia bahwa talenta itu bisa datang dan diasah pada gender apa saja.

Berita Terkait

Berita Terkini