Fashion

Sneakers Ini Diklaim Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Bisa menjadi solusi yang tepat bagi kamu yang sedang diet.

Tinwarotul Fatonah | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi sepatu jogging. (Pexels/Luka Siemionov)
Ilustrasi sepatu jogging. (Pexels/Luka Siemionov)

Dewiku.com - Bukan menjadi rahasia umum lagi, jika hampir semua wanita berusaha mati-matian untuk menurunkan berat badan agar bentuk tubuh menjadi ideal. Mengatur porsi makan saja nggak cukup lho, harus tetap diimbangi dengan olahraga yang rutin. Nah, salah satu yang bisa menunjang program diet kamu adalah sneakers yang dipakai saat olahraga.

Berbagai sneakers dihadirkan dengan teknologi yang nyaman dipakai olahraga namun kali ini ada produk yang diklaim bisa membantu membakar lemak lebih banyak.

Sebuah perusahaan Jepang menawarkan jenis sneakers yang menarik bagi orang yang tengah berusaha menurunkan berat badan. Sneakers ini disebut Muscle Trainer. Sepatu ini bisa membakar lemak lebih banyak saat dipakai berolahraga.

Ilustrasi sepatu jogging. (Pexels/Tirachard Kumtanom)
Ilustrasi sepatu jogging. (Pexels/Tirachard Kumtanom)

Menurut penelitian, biasanya lemak yang terbakar adalah sekitar 70-150 kalori setelah berjalan 30 menit. Nah, jika memakai sneakers ini bisa membuang hingga 300 kalori sehingga berat badan bisa turun lebih cepat.

Penasaran kan mengapa bisa begitu? Sneakers Muscle Trainer dikatakan lebih berat dari pada sepatu olahraga pada umumnya. Berat sneakers biasa umumnya hanya 200-400 gram. Sementara sneakers ini akan menambah berat 1200 gram untuk sepatu wanita dan 1400 gram untuk sepatu pria di setiap kaki. Tambahan berat ini akan diletakkan di bagian sole yang berisi bola-bola besi.

Tenang, kamu tak perlu khawatir merasa nggak nyaman ketika berjalan atau olahraga. Sneakers Muscle Trainer diklaim mempunyai desain dan material berkualitas yang melindungi pergelangan kaki dan membuat aktivitas tetap nyaman. Ternyata nggak cuma itu, sepatu ini akan membuat otot kaki bekerja bahkan ketika pemakai tak bergerak.

Ilustrasi sepatu jogging. (Pexels/Jeshoots)
Ilustrasi sepatu jogging. (Pexels/Jeshoots)

Saat akan dirilis, sneakers Muscle Trainer ini pun telah diuji di Tokyo Gakugei University dan Osaka Wako University. Saat dibandingkan dengan sepatu olahraga biasa, sneakers itu terbukti membakar lemak lebih banyak sekitar 25%. Para peneliti juga mengatakan jika sepatu itu bisa membantu mencegah diabetes dan hipertensi.

Sneakers Muscle Trainer dihadirkan dengan dua warna yaitu hitam dan putih. Sepatu ini dibanderol seharga 13,600 yen atau sekitar Rp 1,7 jutaan.

Berita Terkait

Berita Terkini