Fashion Style Pilihanmu Mencerminkan Karakter yang Berbeda

Ada banyak cara untuk mengungkap karakter aslimu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 25 September 2018 icon 11:45 WIB
Fashion Style Pilihanmu Mencerminkan Karakter yang Berbeda

Ilustrasi fashion style. (Instagram/@claurakiehl)

Girls, apakah di antara kalian ada yang sudah nyaman dalam memilih fashion style? Ternyata,  fashion style alias gaya busana yang menjadi pilihan setiap orang bisa mencerminkan karakter yang berbeda-beda, lho.

Sejauh ini, fashion style umumnya dibagi menjadi 6, yaitu art of beat, sporty casual, sexy alluring, classic elegance, feminine romantic dan exotic dramatic. Nah, masing-masing gaya busana tersebut bisa menggambarkan seperti apa karaktermu.

Biar lebih jelas, simak penjelasannya di bawah ini. Selamat membaca karakter melalui gaya busana andalanmu!

Baca Juga: Menarik, Inilah Kaitan antara Brasil, Fashion dan Gisele Bundchen

Art of Beat

Ciri dasar gaya art of beat ini adalah unik dan nggak pasaran. Mereka yang memilih fashion style ini biasanya nggak keberatan tampil dengan fashion item yang nyeleneh, seperti kacamata super besar atau baju dengan warna yang bikin mata silau.

Orang yang dengan aliran art of beat ini karakternya cenderung susah ditebak dan bersikap sesukanya. Mereka juga bangga menjadi pusat perhatian. Yang jelas, hanya orang kreatif yang nyaman menggunakan gaya seperti ini.

Baca Juga: Meghan Markle Siap Susul Kate Middleton sebagai Top Influencer

Ilustrasi fashion. (Pexels/Loe Moshkovka)
Ilustrasi style fashion. (Pexels/Loe Moshkovka)

Sporty Casual

Gaya sporty casual identik dengan fashion item yang nyaman dan simple. Item yang wajib dimiliki oleh pemilik gaya ini adalah jaket, sweater, t-shirt dan celana jeans. Mereka cederung tidak suka dengan aksesori seperti kalung atau gelang.

Karakter orang dengan sporty casual style adalah cuek dan santai. Mereka mengikuti trend fashion, tapi menyaringnya dengan baik dan hanya menyisakan trend yang sesuai dengan gaya mereka.

Sexy Alluring

Fashion style ini selalu menonjolkan bentuk tubuh sebagai titik fokus penampilannya. Bahan pakain yang digunakan nggak jauh-jauh dari spandex, kulit atau rajut yang press body. Pernah perhatikan gaya busana Kim Kardashian? Nah, seperti itulah kurang lebih.

Orang yang memilih sexy alluring style biasanya nyaman menunjukkan bentuk tubuhnya. Mereka cenderung percaya diri dan berani. Warna-warna yang dipilih juga nggak jauh-jauh dari merah dan gold yang memikat.

Classic Elegance

Fashion style yang identik dengan kesan anggun dan berkelas ini sangat lekat dengan pakaian-pakaian high end branded yang simple namun terkesan mewah. Biasanya, pakaian seperti ini tidak dijual massal dan dibuat berdasarkan pesanan sesuai bentuk tubuh alias eksklusif.

Orang-orang dengan gaya ini biasanya punya karakter yang rapi dan good manner. Mereka bisa menyampaikan seleranya yang berkelas meskipun tanpa banyak bicara. Salah satu cirinya, orang yang bergaya classic elegance tidak pernah memakai banyak aksesoris. Cukup sebuah kalung mutiara yang mewah atau jam tangan mungil yang klasik.

Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)
Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)

Feminine Romantic

Gaya feminine romantic lekat dengan orang girly dan lemah lembut. Mereka akan menyeleksi fashion item-nya dengan lebih teliti dan hanya menggunakan pakaian dengan detail yang manis seperti renda dan lace. Mereka juga menyukai motif floral dengan warna pastel yang lembut.

Karakter orang dengan gaya ini nggak jauh-jauh dari kesan feminin, lembut dan romantis. Mereka sangat menyukai warna-warna yang menyentuh hati seperti soft pink, baby blue, turquoise dan peach.

Exotic Dramatic

Exotic dramatic merupakan perpaduan antara banyak gaya. Mereka senang bereksplorasi dengan material-material yang unik, seperti beludru, besi, kayu atau tembaga. Warna yang dipilih juga seringnya memberikan efek dramatis, seperti perpaduan hitam dan emas atau silver.

Baca Juga: Coach Tunjuk Michael B Jordan Sebagai Bintang Iklan Pria Pertama

Orang dengan fashion style ini biasanya memiliki kepribadian yang unik. Mereka lembut di satu sisi tapi juga tegas di sisi yang lain.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI