Cewek Bertubuh Mungil, Hindari Fashion Item Ini

Jangan sampai tubuh kamu makin terlihat pendek!

By: Dinar Surya Oktarini icon Minggu, 30 September 2018 icon 21:00 WIB
Cewek Bertubuh Mungil, Hindari Fashion Item Ini

Prilly Latuconsina. (Suara.com/Sumarni)

Kebanyakan cewek Indonesia memiliki badan yang tidak terlalu tinggi, atau bisa dibilang mungil. Memang memiliki badan mungil kadang menemui kesulitan saat mencari baju yang pas. Namun bukan berarti pemilik badan mungil tidak bisa tampil stylish seperti yang bertubuh semampai.

Bagaimana caranya? Hindari fashion item berikut ini yang bisa membuat tubuhmu terlihat lebih pendek!

1. Pakaian oversized

Baca Juga: Punya Rambut Keriting, 5 Artis Ini Tampil Memukau

Meski terlihat nyaman, hindari mengggunakan atasan oversized kalau tidak mau tubuhmu tenggelam. Lebih baik pilih pakaian dengan ukuran pas untuk menonjolkan lekuk tubuh dan memberikan efek lebih panjang.

Prilly Latuconsina. (Instagram/@prillylatuconsina96)
Prilly Latuconsina. (Instagram/@prillylatuconsina96)

 

2. Celana atau rok sebetis

Baca Juga: Malu Bilang Suka Duluan? Beri Sinyal Cinta Saja

Bagi kamu yang memiliki tubuh mungil, cobalah untuk memperhatikan panjang rok atau celana yang akan dipakai. Sebaiknya hindari model celana atau rok lebar dengan panjang sebetis karena akan membuatmu terlihat lebih pendek. Bahkan memadukannya dengan high heels tidak akan mengubah keadaan.

3. Celana panjang wide-leg

Mengihindari wide-leg juga berlaku untuk pemilik tubuh mungil. Fashion item satu ini berisiko membuat badanmu terlihat tidak proporsional. Kamu akan terlihat seperti menggunakan celana yang kedodoran.

4. Pakai tas kebesaran

Selain baju kebasaran, menghindari membawa tas yang kebesaran juga perlu dilakukan. Tas kebesaran hanya akan membuat tubuh pendek makin tenggelam. Sebaiknya pilih membawa tas kecil atau berukuran sedang yang lebih proporsional dengan tubuh.

Prilly Latuconsina. (Instagram/@prillylatuconsina96)
Prilly Latuconsina. (Instagram/@prillylatuconsina96)

 

5. Pakai sepatu dengan ujung bulat

Baca Juga: Pakai Pantyliner Setiap Hari Ada Risikonya Lho

Selain pakaian dan tas, sepatu juga bisa mempengaruhi penampilan tubuh, lho. Misalnya saja sepatu dengan ujung yang melingkar atau rounded toe shoes yang bisa membuatmu terlihat lebih pendek. Untuk itu, cobalah kenakan sepatu heels atau flat shoes yang ujungnya lancip agar kaki terlihat lebih panjang dan kurus.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI