Girls, 5 Warna Baju Ini bisa Mencerminkan Suasana Hati

Jadi, apa warna baju kamu hari ini?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 17 Oktober 2018 icon 14:45 WIB
Girls, 5 Warna Baju Ini bisa Mencerminkan Suasana Hati

Ilustrasi warna baju mencerminkan suasana hati. (Unsplash)

Pilihan warna baju yang kamu pakai saat ini bisa mencerminkan suasana hati, lho. Ini bukan mitos tapi memang ada faktor psikologis yang bisa menjelaskan keterkaitan antara warna dengan kepribadian dan itu pun berlaku untuk warna baju.

Jika didalami lebih spesifik, kepribadian salah satunya bisa diamati dari suasana hati saat memilih warna baju yang akan dipakai. Menarik, ya!

Warna Kuning

Baca Juga: Perusahaan Jepang Ini Bikin Cermin Pintar yang Bisa Diajak Bicara

Jika kamu memilih baju warna kuning saat akan beraktivitas, bisa jadi suasana hatimu sedang bahagia. Warna kuning identik dengan hal yang spontan, cerah, dan ceria.

Kepribadian yang tercermin dari penyuka warna kuning adalah siap menghadapi tantangan, mudah bergaul, namun sangat pemilih. Satu lagi yang identik dengan penyuka warna kuning, mereka adalah orang yang boros dan hobi belanja. Nah, lho. Ngaku, deh!

Ilustrasi warna baju kuning. (PIxabay)
Ilustrasi warna baju kuning. (PIxabay)

Warna Biru

Baca Juga: 3 Masalah Ini Paling Sering Jadi Pemicu Konflik saat Pacaran

Warna biru terang dan gelap dapat mencerminkan suasana hati yang berbeda-beda, Girls. Masing-masing memiliki makna sendiri.

Jika kamu memilih pakai baju warna biru terang, itu artinya suasana hatimu sedang ingin bersantai dan nggak mau diburu dengan target. Intinya kamu ingin menghabiskan waktu dengan hal yang 'suka-suka gw'.

Beda halnya kalau kamu memilih warna baju biru gelap. Warna ini mendeskripsikan jika kamu sedang ingin serius dan fokus pada apa yang menjadi target hari ini. Biru gelap juga mencerminkan karakter yang kaku, seolah nggak ada waktu untuk bersenang-senang.

Ilustrasi warna baju biru. (PIxabay)
Ilustrasi warna baju biru. (PIxabay)

Warna Pink

Memilih baju warna pink bisa mengidentifikasi suasana hati yang sedang baik dan kondisi fisik prima alias kamu bersemangat untuk menghadapi tantangan hari ini. Meskipun identik dengan kesan manis dan feminin, penyuka warna pink ternyata jauh dari kesan cewek yang manja dan cengeng!

Sebaliknya, penyuka warna pink adalah sosok yang 'bakoh' dan tahan banting. Biasanya orang yang suka warna pink selalu pandai mengatur suasana hati. Jadi mereka akan lebih stabil ketika menghadapi situasi yang buruk.

Ilustrasi warna baju pink. (PIxabay)
Ilustrasi warna baju pink. (PIxabay)

Warna Hijau

Bagaimana dengan pilihan baju warna hijau? Jadi, warna yang identik dengan alam ini mencerminkan suasana hati yang ambisius.

Yup, kalau kamu pilih baju warna hijau, coba ingat-ingat lagi, apakah hari ini kamu punya tujuan khusus yang ingin dipenuhi? Jika iya, itu bukan kebetulan, Girls. Psikologi warna sudah menjelaskan secara gamblang.

Kepribadian orang yang suka warna hijau biasanya kaku dan ambisius. Mereka juga terkenal suka menyaring pergaulannya dan menyisakan 'orang yang cukup pantas' untuk dijadikan teman. Diluar sikap itu, penyuka hijau dikenal mencintai kebebasan dan setia kawan.

Ilustrasi warna baju hijau. (PIxabay)
Ilustrasi warna baju hijau. (PIxabay)

Warna Hitam

DewiKu bisa menebak, baju dalam lemarimu rata-rata memiliki warna hitam. Ya, kan? Selain bisa memberi siluet yang bagus pada tubuh dan memberi efek visual yang merampingkan, warna hitam juga diminati oleh banyak orang yang cuek sekaligus misterius.

Mereka yang suka warna hitam biasanya bisa dipercaya untuk menyimpan rahasia. Cocok dijadikan teman curhat.

Pilihan baju hitam kamu hari ini menunjukkan jika kamu tidak ingin diganggu dan nyaman berada dalam suasana yang sunyi. Warna gelap memang identik dengan kepribadian yang tertutup.

Baca Juga: Bajumu Kebanyakan Warna Hitam? Inilah Kepribadian yang Terbaca!

Ilustrasi warna baju hitam. (PIxabay)
Ilustrasi warna baju hitam. (PIxabay)

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu sekarang sudah yakin jika pilihan warna baju bisa mencerminkan suasana hati?  

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI