Ramah Lingkungan, Hijab Sadoq Pakai Bahan Serat Bambu

Banyak kelebihan di balik hijab dari serat bambu ini.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 23 Oktober 2018 icon 14:00 WIB
Ramah Lingkungan, Hijab Sadoq Pakai Bahan Serat Bambu

Hijab Sadoq. (Instagram/@sadoqmuslimahfashionwear)

Para pelaku industri fesyen nampaknya semakin fokus pada isu lingkungan. Kini banyak inovasi yang muncul untuk menyiasati masalah tersebut, tak terkecuali inovasi dari sebuah brand hijab pertama di Belanda bernama Sadoq.

Dalam website resmi Sadoq, tertulis bahwa ia menjadi merek pertama yang membuat hijab dengan bahan serat bambu. Ada dua alasan utama kenapa serat bambu dipilih, yakni karena lingkungan sekaligus membantu merawat rambut jadi lebih lembut.

Selain dua alasan tersebut, kain yang terbuat dari bambu juga diklaim dapat menyerap keringat dan menghilangkan bau dengan baik. Serat bambu juga bisa menjadi penangkal sinar ultraviolet sehingga melindungi kulit.

Baca Juga: Semakin Manis, Begini Gaya Hijab Melody Eks JKT48

Hijab Sadoq. (Instagram/@sadoqmuslimahfashionwear))
Hijab Sadoq. (Instagram/@sadoqmuslimahfashionwear)

Nama Sadoq sendiri diambil dari nama sang owner, yakni Loubna Sadoq. Meski ia sendiri belum berhijab, wanita muslim ini punya perhatian khusus untuk menyediakan hijab berkualitas tinggi untuk muslimah Belanda sekaligus ramah lingkungan.

Selain memakai serat bambu, Sadoq juga menggunakan kain katun serta sutera eksklusif, sehingga membuatnya sangat nyaman digunakan saat cuaca panas sekalipun.

Hampir semua scarf yang diproduksi berbentuk shawl atau pashmina. Tidak lupa ada beberapa detail tambahan seperti payet mutiara yang imut, tassel, hingga lasser cut. Sadoq menyasar para muslimah yang ingin tampil elegan dan stylish.

Baca Juga: Biasa Tampil Hypebeast, Intip 5 Potret Sivia Azizah saat Umrah

Selain pashmina, salah satu produk Sadoq yang terkenal adalah 'hicap' atau 'hijab cap'. Hijab yang berupa paduan topi baseball dan shawl ini sempat dipakai Lindsay Lohan beberapa waktu lalu, tepatnya dalam rangkaian acara London Modest Fashion Week 2018.

Lindsay Lohan. (Instagram/@sadoqmuslimahfashionwear)
Lindsay Lohan. (Instagram/@sadoqmuslimahfashionwear)

Sejak saat itu, brand Sadoq jadi makin populer.

Baca Juga: Intip Gaya Sara Iftekhar, Finalis Berjilbab Miss England 2018

Selain Lindsay Lohan, figur publik lain yang pernah memakai hijab Sadoq adalah Halima Aden dan Ruba Zai. Tertarik memilikinya? Hijab Sadoq dibanderol mulai harga Euro 29.95 atau Rp 520 ribuan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI