Culture Fashion Extravaganza Meriahkan JE.Fest 2018

Menampilkan 10 desainer kenamaan Jogja.

By: Tinwarotul Fatonah icon Senin, 29 Oktober 2018 icon 08:26 WIB
Culture Fashion Extravaganza Meriahkan JE.Fest 2018

Culture Fashion Extravaganza. (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)

Olifant School kembali mengadakan Junior Entrepreneur Festival (JE.Fest) 2018 yang diadakan tiap tahun dalam rangka merayakan talenta anak serta memupuk daya entrepreneurship mereka.

Diadakan pada Sabtu (27/10/2018), ada berbagai kegiatan yang digelar, mulai dari pasar budaya hingga berbagai kompetisi seperti english speech, spelling bee dan photography competition.

Kemeriahan festival ini juga diramaikan oleh fashion show dari desainer-desainer kenamaan Jogja melalui Culture Fashion Extravaganza.

Baca Juga: Hantu Sundel Bolong Menginspirasi Toton Januar di JFW 2019

Culture Fashion Extravaganza sekaligus menjadi acara puncak pada JE.Fest 2018.

Para model yang tergabung dalam Yogya Socialita Community berlenggak-lenggok di atas main stage mengenakan berbagai busana ready to wear.

Busana-busana tersebut merupakan hasil rancangan dari 10 desainer kenamaan di Yogya. Tiap desainer menampilkan masing-masing 5 karya pada sore itu.

Baca Juga: Intip Kemeriahan Opening Show Jakarta Fashion Week 2019

Culture Fashion Extravaganza. (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)
Culture Fashion Extravaganza. (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)

Meski dirancang dengan potongan modern, busana yang ditampilkan tetap memiliki sentuhan tradisional seperti batik dan lurik.

Sebab fashion show ini mendukung tema besar acara, yakni Educational Tourism Festival. Sehingga peragaan busana ini mengangkat bermacam-macam kebudayaan Jogja yang tertuang dalam desain busana serta aksesoris yang ditampilkan para desainer.

Contohnya hasil rancangan Rizky Theo. Ia menampilkan busana dengan dominasi warna kuning cerah yang playful. Busana dikemas modern dalam bentuk bomber jacket, sweater maupun hoodie yang terdapat motif aksara jawa. Sangat kekinian dan cocok dipakai para remaja yang ingin tampil fashionable dan chic.

Culture Fashion Extravaganza. (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)
Culture Fashion Extravaganza. (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)

Tidak hanya busana kasual, ada pula busana semi formal yang ditampilkan. Seperti label Hazein dari Noor Arief Sutomo. Potongan asimetris yang unik dan modern menjadi highlight dari karyanya. Menggunakan bahan silk dan dominasi warna biru serta nude, busana yang dikenakan para model terlihat elegan.

Selain Rizky Theo dan Noor Arief Sutomo, peragaan busana ini diikuti pula oleh Ramadhani Kadir, Lima Luthfi Madjid dan Djoko Margono.

Culture Fashion Extravaganza diadakan agar anak-anak yang hadir bisa terinspirasi untuk mendesain busana yang bisa dipakai kapan pun dan di mana pun tanpa meninggalkan sentuhan budaya nantinya.

Baca Juga: Eniola Abioro, Guru TK yang Jadi Model Sukses

JE.Fest 2018 merupakan acara tahunan yang sudah diadakan untuk kali kedua. Tahun ini terasa lebih spesial karena sekaligus menjadi momentum soft launching Olifant High School (OHS) yang akan dibuka tahun depan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI