5 Aktris Korea Ini Memulai Karir sebagai Model

Mereka memulai karir sebagai model sejak usia belasan tahun.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 03 November 2018 icon 18:00 WIB
5 Aktris Korea Ini Memulai Karir sebagai Model

Lee Sung Kyung. (Instagram/@heybiblee)

Bukan rahasia lagi kalau drama Korea banyak dihiasi wajah-wajah cantik dan bertubuh ideal. Siapa sangka jika banyak di antara mereka yang memulai karir dengan menjadi seorang model. Salah satunya adalah Jun Ji Hyun yang sempat membintangi My Love From The Star.

Meskipun mengawali karir sebagai model, mereka tetap memiliki kemampuan akting yang mumpuni. Beberapa bahkan ada yang sampai mendapatkan penghargaan atas kemampuan aktingnya.

Jadi siapa saja model yang kini dikenal sebagai aktris papan atas di Korea Selatan Dilansir dari Matamata.com, berikut ulasannya.

Baca Juga: Intip Gaya Hidup Sehat ala Model Seksi Kelly Gale

1. Jun Ji HYun

Jun Ji Hyun (Soompi)
Jun Ji Hyun (Soompi)

 

Jun ji Hyun memulai karirn di dunia modeling melalui sebuah pemotretan untuk Ecole Magazine tahun 1997. Saat itu dia masih berusia 16 tahun. Dia dikenalkan seorang temannya yang juga model kepada fotografer.

Baca Juga: Intip Pesona Chiara Bordi, Miss Italy Pemilik Kaki Prostetik

Namun, yang membuat nama Jun Ji Hyun mulai melambung adalah iklan Sambung My Jet Printer. Dia tampil dengan tarian unik serta kepercayaan diri dan pesona kuat yang membuatnya menjadi ikon bagi banyak remaja sebayanya.

Jun Ji Hyun juga semakin dipertimbangkan di dunia hiburan Korea Selatan setelah main film komedi My Sassy Girl. Film tersebut sukser besar dan otomatis membuat Jun Ji Hyun semakin populer.

Kini Jun Ju Hyun selalu mendapatkan peran utama dalam proyek film maupun drama. Terakhir, dia menjadi aktris utama bersama Lee Min Ho di drama Korea berjudul The Legend of The Blue Sea.

Jun Ji Hyun juga masih menjadi salah satu model iklan favorit untuk produk perawatan kulit, makanan, hingga fashion.

2. Shin Min Ah

Shin Min Ah (Soompi)
Shin Min Ah (Soompi)

 

Kekasih Kim Woo Bin ini juga memulai karir di dunia model. Shin Min Ah debutnya di sebuah majalah saat masih berusia 14 tahun. 

Namun, ternyata dia juga berbakat akting dan kemudian menjajal jadi aktris melalui drama Beautiful Days bersama Lee Byung Hun. Shin Min Ah kemudian langganan menjadi pemeran utama dalam sederet drama hits, seperti My Girlfriend is a Gumiho, Tomorrow With You, dan Oh My Venus.

Hingga kini, aktris 34 tahun tersebut juga masih menjadi model untuk produk kecantikan ternama dan beberapa merek fashion ternama.

3. Gong Hyo Jin

Gong Hyo Jin (Soompi)
Gong Hyo Jin (Soompi)

 

Gong Hyo Jin punya pengalaman bertahun-tahun sebagai model dan sudah membintangi iklan TV sebelum dikenal sebagai ratu komedi romantis di drama Korea. Dia memang punya gaya yang keren dan unik. Selera busananya oke, aktingnya pun luar biasa.

Gong Hyo Jin juga memiliki kemampuan untuk membentuk chemistry memukau dengan rekan aktornya. Lihat saja aksi dia di drama Pasta, The Greatest Love, The Master's Sun, It's Okay That's Love, The Producers dan masih banyak lagi. 

4. Lee Sung Kyung

Lee Sung Kyung from soompi
Lee Sung Kyung (soompi)

 

Jika melihat tubuhnya yang tinggi, langsing, dan berwajah manis, Lee Sung Kyung seakan memang terlahir untuk jadi model. Karirnya dimulai ketika dia memenangkan Supermodel Award 2008. Mantan kekasih Nam Joo Hyuk ini lalu menjadi salah satu model paling diminati di media cetak, catwalk, video musik, maupun iklan televisi.

Tahun 2014, dia mendapatkan tawaran peran sebagai seorang siswa penuh semangat di drama It's Okay, That's Love. Sejak saat itu, produser melihat bakat akting Lee Sung Kyung dan akhirnya mengantarkan aktris sekaligus model cantik ini menjadi pemeran utama di berbagai drama romantis dan komedi.

Meskipun kerap menerima proyek akting, Lee Sung Kyung juga masih aktif sebagai model runway.

5. Kim Ji Won

Kim Ji Won (Soompi)
Kim Ji Won (Soompi)

 

Kim Ji Won sukses mencuri hati banyak orang saat menjadi pemeran utama pendamping dalam Descendants of the Sun. Setelah itu, dia mendapatkan peran utama pertamanya dalam drama Fight for My Way bersama Park Seo Joon.

Saat ini, dia juga sedang mempersiapkan drama terbarunya bersama Song Joong Ki berjudul Asadal Chronicles yang direncanakan tayang tahun depan.

Namun, Kim Ji Won juga tidak memulai karir sebagai aktris. Dia adalah model yang banyak tampil di iklan televisi. Hanya saja, dia memang telaten memainkan peran kecil, seperti dalam serial High Kick 3: The Short Legs Strike Back dan To The Beautiful You.

Baca Juga: Awet Muda, Jun Ji Hyun Bagikan Rahasia Cantiknya

Prestasi pertamanya di dunia akting adalah dinobatkan sebagai New Star Award di SBS Drama Award. Penghargaan itu dia dapat berkat perannya sebagai tunangan Lee Min Ho di The Heirs

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI