Fashion

Desainer Jean Paul Gaultier Kini Pro Fashion Tanpa Bulu Hewan

Dalam Paris Fashion Week 2019 lalu, Jean Paul masih memamerkan karyanya yang terbuat dari bulu hewan.

Tinwarotul Fatonah | Rima Suliastini

Jean Paul Gaultier. (Instagram/@jpgaultierofficial)
Jean Paul Gaultier. (Instagram/@jpgaultierofficial)

Dewiku.com - Desainer fashion papan atas, Jean Paul Gaultier mulai mengikuti rekan-rekan seprofesinya dengan meninggalkan bulu hewan sebagai bagian dari fashion. Jean Paul mengumumkan hal ini dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Perancis, Canal+.

Jean yang merupakan langganan selebritis dunia ini membulatkan tekad untuk tetap berkreasi dalam dunia fashion tanpa menyakiti hewan. Menurutnya, membunuh hewan untuk diambil bulunya merupakan tindakan yang terkutuk.

Keputusan Jean Paul ini tentu disambut positif oleh para aktivis penyayang hewan.

Jean Paul Gaultier (tengah). (Instagram/@jpgaultierofficial)
Jean Paul Gaultier (tengah). (Instagram/@jpgaultierofficial)

Direktur program internasional PETA, Mimi Beckhechi melihat hal ini sebagai pertanda baik. Pihaknya menyambut keputusan Jean tersebut dan berharap kekejaman di balik busana berbulu dapat segera diatasi.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah fashion dunia, Mimi Beckechi mengatakan jika masyarakat sudah cukup melek untuk memilih fashion item yang tidak mengorbankan hewan demi sebuah tren.

''Keputusan ini menandakan perubahan waktu di mana masyarakat sudah tidak mau lagi memakai sesuatu dari hewan yang disiksa, dikurung, disetrum secara kejam, lalu membiarkan mereka mati dengan perlahan dalam kesakitan,'' ujar Mimi seperti dikutip Bazaar.

Syal bulu hewan Jean Paul pada Paris Fashion Week 2019. (Instagram/@jpgaultierofficial)
Syal bulu hewan Jean Paul pada Paris Fashion Week 2019. (Instagram/@jpgaultierofficial)

Sebelumnya, dalam gelaran Paris Fashion Week 2019, Jean Paul masih memamerkan koleksi terbarunya yang terbuat dari bulu hewan. Salah satunya adalah syal bulu yang bertuliskan namanya yang dibawakan oleh salah satu model pria.

Meskipun terkesan mendadak, tapi keputusan Jean Paul ini mendapat sambutan positif. Namanya kini turut bergabung dengan deretan desainer dan rumah mode dunia yang menentang bulu hewan sebagai bagian dari fashion, seperti Coach, Versace, Michael Kors, Giorgio Armani, Gucci, dan Burberry.

Berita Terkait

Berita Terkini