Fashion

Jangan Salah Kostum, Ini Panduan Airport Style untuk Kamu

Demi perjalanan yang nyaman juga, nih.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Panduan airport style. (Unsplash/Erik Odiin)
Panduan airport style. (Unsplash/Erik Odiin)

Dewiku.com - Sadar atau tidak, menentukan pakaian saat pergi ke bandara alias airport style terasa lebih membingungkan daripada busana yang akan dipakai saat traveling. Banyak perempuan yang akhirnya merasa salah kostum, entah salah model, salah warna, atau bikin tidak nyaman sepanjang penerbangan.

Dilansir dari Daily Mail, selebgram asal Inggis, Jordan dan Loanne Collyer dari Collyer Twins, membeberkan rahasia beserta panduan airport style. Jadi, fashion item apa saja yang seharusnya dipilih untuk menunjang penampilan saat di bandara dan pesawat?

1. Striped t-shirt

Striped t-shirt. (Unsplash/Darya Ivanchuk)
Striped t-shirt. (Unsplash/Darya Ivanchuk)

Bisa dibilang, t-shirt dengan corak garis-garis punya banyak penggemar. Garis horizontalnya memberikan kesan santai dan keren.

Menurut Jordan dan Loanne, motif garis-garis juga dinilai berfungsi menyamarkan noda, maksudnya bila terkena tumpahan makanan atau minuman di pesawat saat terjadi turbulensi.

2. Cashmere jumper

Cashmere jumper. (Unsplash/Remy_Loz)
Cashmere jumper. (Unsplash/Remy_Loz)

Pikirkan juga bagaimana agar tubuh tetap hangat selama perjalanan. Cashmere jumper rajut bisa dijadikan pilihan. Kamu akan lebih bersahabat dengan suhu dingin di pesawat dan tetap terlihat modis.

''Bahan wolnya menghangatkan dan rongga-rongga jahitannya memberi ruang untuk angin masuk ke tubuh sehingga tidak terlalu panas,'' kata Collyer.

3. Shawl

Shawl. (Unsplash/Priscilla Du Preez)
Shawl. (Unsplash/Priscilla Du Preez)

Saat jumper masih kurang bisa menghangatkan, coba manfaatkan shawl. Kain lebar dan panjang ini bisa membungkus tubuh dengan sempurna saat duduk di pesawat. Selain itu, bisa dijadikan selimut juga.

4. Track pants

Track pants. (Unsplash/Ev)
Track pants. (Unsplash/Ev)

Jeans tidak terlalu direkomendasikan dalam panduan airport style ala Coyller. Jeans dianggap tidak cukup nyaman untuk dipakai dalam waktu lama. Colley menyarankan, lebih baik mengenakan track pants atau celana training sebagai alternatif.

''Coba sesuaikan celana yang akan dipakai dengan pilihan gaya busana agar tampak serasi,'' ujar dia.

 

Artikel ini sudah dipublikasikan di Suara.com dengan judul Supaya Enggak Saltum, Ini Panduan Airport Style yang Benar

Berita Terkait

Berita Terkini