5 Selebriti Paling Berpengaruh di Dunia Mode

Rihanna masih masuk daftar!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 06 Desember 2018 icon 16:30 WIB
5 Selebriti Paling Berpengaruh di Dunia Mode

Beyonce. (Instagram/@beyonce)

Memasuki penghujung 2018, sebuah platform fashion dunia bernama Lyst merilis daftar para selebriti paling berpengaruh di dunia mode.

Data ini didapat dengan memantau jumlah permintaan barang dari 80 juta pembeli di 120 negara dan jumlah mention di media sosial dari 50 superstar sepanjang tahun ini. Yuk, sekarang simak 5 di antaranya!

1. Beyonce

Baca Juga: Kylie Jenner Menjadi Selebriti Paling Berpengaruh di Dunia Mode

Beyonce di Coachella 2018. (Instagram/@beyonce)
Beyonce di Coachella 2018. (Instagram/@beyonce)

Tidak hanya berpengaruh di budaya pop dan musik, penyanyi yang punya julukan Queen B ini jadi pusat perhatian saat tampil di Coachella 2018. Sweater Balmain berwarna kuning yang ia kenakan mengalami peningkatan pencarian hingga 58 persen.

Tidak berhenti sampai di situ. Busana merah muda dari video klipnya yang berjudul Apeshit membuat pencarian terhadap pakaian dengan warna yang sama melonjak sepanjang musim panas.

2. Rihanna

Baca Juga: Kylie Jenner Berbagi Momen Intim Keluarga di Vlog Terbaru

Rihanna. (Instagram/@badgalriri)
Rihanna. (Instagram/@badgalriri)

Di tahun 2017 Pelantun hit Umbrella ini pernah masuk dalam daftar sosok berpenampilan terbaik atau best-dressed ala Vogue.

Tahun ini Rihanna kembali membuktikan pengaruhnya di dunia fashion tahun sebagai salah satu persona dengan gaya berpakaian yang berani, liar, dan playful. Buktinya, gaun fuchsia dari Saint Laurent yang ia kenakan saat merayakan ulang tahunnya yang ke-30 bulan Februari lalu telah habis terjual di seluruh dunia.

3. Meghan Markle

Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)

Efek Meghan Markle terus berkembang di seluruh dunia. Pakaian pesta pernikahannya menyebabkan lonjakan besar dalam pencarian untuk Givenchy dan Stella McCartney.

Bahkan rata-rata jika Meghan memakai merek tertentu, merek itu akan mengalami peningkatan pencarian sebesar +200 persen selama minggu berikutnya.

4. Kylie Jenner

Kylie Jenner. (Instagram/@kyliejenner)
Kylie Jenner. (Instagram/@kyliejenner)

Busana yang dikenakan Kylie selalu dicari dan angka pencariannya melonjak hingga menembus angka dua juta kali, mulai dari tracksuits Adidas, kacamata Dior, pakaian dalam Victoria‘s Secret, sampai mini dress Alexander Wang.

Minidress merah muda yang dikenakannya saat pesta ulang tahunnya masuk dalam kategori pencarian untuk 'gaun merah muda' yang meningkat 107 persen dalam kurun waktu 48 jam. Tidak salah jika ia dinobatkan sebagai selebriti paling berpengaruh di dunia mode oleh Lyst's 2018 Year in Fashion Report.

5. Kim Kardashian

Kim Kardashian dan Kylie Jenner. (Instagram/@kimkardashian)
Kim Kardashian dan Kylie Jenner. (Instagram/@kimkardashian)

Meski penuh kontroversi, Kim K selalu berhasil 'menjual' besar-besaran setiap busana yang dipakainya. Bintang berusia 38 tahun itu membantu menghidupkan kembali label Fendi ketika ia mengunggah foto dirinya dalam balutan monogram FF „Zucca“ di Instagram. Hasilnya, pencarian Fendi naik 16 persen setiap bulan.

Baca Juga: Kylie Jenner dan Kim Kardashian Kolaborasi untuk Kosmetik Baru

Jadi, di antara para selebriti paling berpengaruh di dunia mode, siapa favorit kamu?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI