Jadilah Unik, Ini Tips Menemukan Selera Fesyen Sesuai Kepribadian

Karena fesyen bisa jadi bentuk ekspresi.

By: Rendy Adrikni Sadikin icon Rabu, 26 Desember 2018 icon 15:00 WIB
Jadilah Unik, Ini Tips Menemukan Selera Fesyen Sesuai Kepribadian

Ilustrasi fashion cewek. (Unsplash/Dmitriy)

Setiap wanita tentu memiliki selera fesyen tersendiri. Ada yang memilih untuk mengikuti tren terkini atau yang nyaman sesuai preferensi pribadi.

Dilansir dari All Women Stalk, kalau kamu percaya bahwa selera fasyen adalah bentuk ekspresi, mencerminkan kepribadian dan suasana hati, yuk simak cara menemukan selera fesyen sendiri.

1. Menjadi Individu

Baca Juga: Nyentrik Abis, Begini Totalitas Berbusana ala Ayu Dewi

Bukan bentuk tubuh, merek dan warna aksesoris yang kita pakai, melainkan individualitas lah yang membuat kit menarik. Maka dari itu jangan jadi budak fesyen terkini yang sebenarnya tidak nyaman dengan apa yang ia pakai.

Ilustrasi fashion cewek. (Unsplash/Tamara Bellis)
Ilustrasi fashion cewek. (Unsplash/Tamara Bellis)

 

2. Kenali bentuk tubuh

Ketika seseorang telah menemukan kepekaan selera busananya, itu menunjukkan, mereka telah mengenali betul bentuk tubuh mereka dan mereka tahu siapa mereka serta merasa nyaman dari dalam maupun luar.

3. Jangan khawatir dengan budget

Dengan budget terbatas, masih bisa tampil apik, berkelas, dan anggun kok, karena itu semua bergantung pada kreativitas kamu. Sebab tren fesyen silih berganti, tapi kalau kamu bertahan dengan gayamu yang unik, kamu tetap standout!

4. Ambil inspirasi dari high fashion

Dapatkan inspirasi dari catwalk, dari selebriti dan bintang film dengan segala cara. Tetapi jangan menyalin setiap detail hingga warna, beri sentuhan kepribadian kamu di dalamnya.

Fashion. (Unsplash)
Fashion. (Unsplash)

 

5. Eksperimen

Jangan ragu untuk mencampur dan mencocokkan, serta memasukkan sesuatu yang lama, vintage dan berharga, dengan sesuatu yang mutakhir dan modern.

6. Jangan terlalu pedulikan omongan orang

Jangan terlalu peka tentang komentar teman dan keluarga tentang warna, pakaian, atau pilihan aksesorimu. Sebab beberapa orang sangat konservatif dalam hal berpakaian. Jangan menahan bakat, gaya, dan kreativitas diri sendiri untuk menyenangkan orang lain.

7. Ambil risiko

Beranilah untuk menjadi berbeda dan unik. Tetap jujur pada diri sendiri, bereksperimenlah dengan gaya, warna, dan tekstur, dan itu hanya masalah waktu saja sampai kamu menemukan selera fesyen yang cocok dengan kepribadianmu.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI