Saat Menteri Susi Pudjiastuti Jadi Model Catwalk, Yenny Wahid Tak Mau Kalah

Bagi Menteri Susi Pudjiastuti, ini bukan pengalaman pertama.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 05 Mei 2019 icon 10:30 WIB
Saat Menteri Susi Pudjiastuti Jadi Model Catwalk, Yenny Wahid Tak Mau Kalah

Aksi Susi Pudjiastuti di Fashion & Culture Festival 2019. (Suara.com/Risna Halidi)

Deretan perempuan inspiratif Indonesia seperti Yenny Wahid, Menteri Yohana Yembise, dan Menteri Susi Pudjiastuti ternyata cukup piawai berjalan di atas catwalk.

Hal tersebut terbukti ketika mereka tampil mengenakan pakaian kebaya rancangan Icha Liem dalam gelaran Fashion & Culture Festival 2019 di Museum Bank Indonesia, Jumat (3/5/2019) lalu.

Mereka bertiga tampil secara bergantian. Yenny Wahid menjadi yang pertama. Dia terlihat anggun mengenakan kebaya berwarna cokelat dan kain batik hitam dengan aksen emas. 

Baca Juga: Tak Cuma Kartini, Sejumlah Kisah Perempuan Inspiratif Ini Juga Difilmkan

Yenny Wahid juga mengenakan kerudung cokelat dan meneteng tas dengan warna senada. Yenny tampil percaya diri dengan sesekali menari kecil di atas panggung.

Aksi Yenny Wahid berjalan di catwalk dalam acara Fashion & Culture Festival 2019. [Suara.com/Risna]
Aksi Yenny Wahid di Fashion & Culture Festival 2019. (Suara.com/Risna Halidi)

Penampilan selanjutnya adalah Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise. Kebaya yang dikenakanannya terlihat menarik dan cenderung nyentrik.

Menteri Yohana tampil mengenakan kebaya berwarna hitam keemasan. Nah, uniknya, dia memakai topi adat Papua yang menawan.

Baca Juga: Gemas, Susi Pudjiastuti Promosikan Tas Ganepo Pengganti Kantong Plastik

Menteri Yohana tampil tenang sembari sesekali membenarkan posisi selendang di pundaknya. Ia juga sempat berpose, memberikan kesempatan untuk para fotografer mengabadikan momen langka tersebut.

Aksi Menteri Yohana berjalan di catwalk dalam acara Fashion & Culture Festival 2019. [Suara.com/Risna]
Aksi Menteri Yohana di Fashion & Culture Festival 2019. (Suara.com/Risna Halidi)

Terakhir adalah giliran Menteri Susi Pudjiastuti. Dia tampak percaya diri mengenakan kebaya berwarna biru penuh manik rancangan Icha Liem. Ada pula tambahan aksesori  berupa selendang warna putih tulang.

Beda dengan Yenny Wahid dan Menteri Yohana, ini merupakan panggung fashion show kesekian kalinya untuk Menteri Susi Pudjiastuti.
 
 

Sebelumnya, Menteri Susi Pudjiastuti juga pernah tampil di panggung Indonesia Fashion Week 2018 dan Jakarta Fashion Week 2019 mengenakan pakaian rancangan desainer senior, Anne Avantie.

Baca Juga: Selamat Ultah Susi Pudjiastuti, Ini Ucapan Menyentuh dari Sang Asisten

Sementara itu, selain Yenny Wahid, Menteri Yohana, dan Menteri Susi Pudjiastuti, deretan perempuan inspiratif lain yang tampil dalam peragaan busana rancangan Icha Liem adalah para Duta Besar Perempuan seperti dari kanada, Polandia, Meksiko hingga Irlandia. (Suara.com/Risna Halidi)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI