Hanbok Culture Week 2019, Ini yang Bikin BTS Terima Piagam Penghargaan

BTS dinilai sudah banyak berkontribusi di bidang kebudayaan Korea.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 06 Oktober 2019 icon 18:00 WIB
Hanbok Culture Week 2019, Ini yang Bikin BTS Terima Piagam Penghargaan

BTS. (Instagram/@bts.bighitofficial)

Boygroup asal Korea Selatan, BTS, menerima piagam penghargaan pada Hanbok Culture Week 2019. Ini adalah sebuah kehormatan bagi grup asuhan Big Hit Entertainment tersebut.

Melansir Koreaboo, BTS dianggap sudah berkontribusi dalam upaya penyebaran budaya Korea kepada masyarakat dunia, baik melalui musik, pertunjukkan, maupun gaya busana mereka.

Itulah mengapa pelantun "Boy With Luv" ini menerima piagam penghargaan resmi dari pemerintah sebagai ucapan terima kasih.

Baca Juga: BTS Resmi Jadi Model Global FILA, Begini Tanggapan Penggemar

Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan mengadakan Hanbok Culture Week 2019 pada 2-6 Oktober 2019.

Pekan budaya hanbok adalah acara musim gugur tahunan yang mengundang masyarakat umum, termasuk turis. Para pengunjung bakal disuguhkan dengan keindahan hanbok maupun Korea secara umum melalui beragam acara budaya.

Artis Korea, BTS. (Koreaboo)
Artis Korea, BTS. (Koreaboo)

Seremoni penyerahan piagam penghargaan sendiri =digelar di Hanbok Advancements Center, Sabtu (5/10/2019) kemarin.

Baca Juga: Bikin Ngakak, YouTuber Ini Bertekad Tiru Gaya Rambut Jungkook BTS

Tujuh kandidat penerima penghargaan, termasuk BTS, mendapatkan penghargaan mereka. Namun, BTS disebut tidak dapat menghadiri acara seremoni untuk menerima piagam penghargaan secara langsung.

Sementara itu, bicara soal hanbok dan BTS, beberapa waktu lalu Jungkook BTS menerima banyak pujian karena terlihat mengenakan gaeryeong hanbok, sebuah hanbok dengan sentuhan model yang lebih modern di bandara.

Baca Juga: Pacarnya Menghina BTS di Televisi, Karier Selebgram Ini Terancam Hancur

Jungkook BTS pakai hanbok di bandara. (Twitter/@Enchanted_JK)
Jungkook BTS pakai hanbok di bandara. (Twitter/@Enchanted_JK)

Jungkook BTS dianggap telah menunjukkan nasionalismenya melalui pilihan airport fashion. Dia memadukan busana itu dengan oversized t-shirt, sneakers, dan ransel ukuran besar.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI