Bukan Tanpa Sebab, Ini Alasan Meghan Markle Tak Pernah Pakai Mahkota

Kira-kira apa yang membuat Meghan Markle tidak pernah memakai mahkota setelah menikah?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 19 Desember 2019 icon 22:00 WIB
Bukan Tanpa Sebab, Ini Alasan Meghan Markle Tak Pernah Pakai Mahkota

Ilustrasi Meghan Markle. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

Meghan Markle resmi menikah dengan Pangeran Harry pada Mei 2018 lalu. Semenjak itu, ia dan Pangeran Harry mempunyai gelar The Duke dan Duchess of Sussex.

Sebagai seorang putri kerajaan, tentu sudah menjadi hal yang umum untuk mengenakan mahkota saat acara-acara penting. Namun, ternyata hal tersebut belum terjadi pada Meghan Markle semenjak menikah.

Hal itu tentu menjadi mengundang tanda tanya di tengah publik. Sedangkan, kakak iparnya sudah berulang kali terlihat memakai mahkota.

Baca Juga: Terinspirasi Kate Middleton, Ini Gaya Putri Mery saat Kunjungi Yogyakarta

Dilansir dari Insider, ternyata ada alasan khusus mengapa sampai saat ini Meghan Markle belum pernah memakai mahkota kerajaan. Menurut seorang pakar kerajaan Richard Fitzwilliams, alasannya adalah sesuatu yang sangat rasional.

Ia mengatakan bahwa ibu satu anak itu belum memiliki kesempatan untuk menghadiri undangan yang mengharuskan dirinya mengenakan mahkota.

Meghan Markle pakai wrap dress. (Instagram/@sussexroyal)
Meghan Markle pakai wrap dress. (Instagram/@sussexroyal)

Jadi, itulah mengapa Duchess of Susses belum pernah terlihat menggunakan mahkota. "Dia pasti akan memakainya di acara-acara yang tepat," kata Richard.

Baca Juga: Jadi Sukarelawan, Penampilan Meghan Markle Tuai Pujian Warganet

"Walaupun ini tergantung pada dia dan Harry, apakah ingin datang sebagai bangsawan senior," ungkapnya.

Lalu, Richard menjelaskan bahwa mahkota bisa dikenakan oleh bangsawan saat menghadiri pesta pernikahan, jamuan negara, dan acara dengan aturan white tie dresscode.

Kate Middleton dan Meghan Markle di Wimbledon 2019. (Instagram/@sussexroyal)
Kate Middleton dan Meghan Markle di Wimbledon 2019. (Instagram/@sussexroyal)

Sebelumnya, ada pertanyaan di kalangan publik tentang mengapa Meghan Markle tak mengenakan mahkota saat menghadiri acara kenegaraan di Fiji dan Tonga tahun lalu.

Pakar kerajaan tersebut pun menjelaskan bahwa kunjungan ke Fiji dan Tonga masuk dalam rangkaian tur Ocenia, di mana itu menggunakan kode berpakaian santai.

Baca Juga: Kate Middleton Ternyata Jago Main Tenis, Ini Buktinya

"Kode berpakaian di makan malam di Tonga dan Fiji lebih santai, sejalan dengan prefensi pribadi Harry dan Meghan," tutur Richard.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI