Masker Kain Ini Sekilas Tampak Biasa, Ternyata Bikin Tak Ribet saat Minum!

Tak cuma unik, masker kain juga bisa dipakai minum.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 19 Mei 2020 icon 12:30 WIB
Masker Kain Ini Sekilas Tampak Biasa, Ternyata Bikin Tak Ribet saat Minum!

Ilustrasi masker medis. (Pixabay/Christian Slater)

Pademi Covid-19 membuat kebutuhan akan masker meningkat tajam. Setiap produsen terus bersaing untuk membuat terobosan baru dengan masker karya mereka. Ada yang membuat masker kain nan stylish, ada juga yang hadir lebih minimalis.

Beda dengan desainer masker lainnya, Ellen Macomber tertarik mengkombinasikan masker modis dengan konsep minimalis dan praktis. Hasilnya, ia meluncurkan masker unik yang bisa dipakai minum.

Konsepnya sederhana, Ellen cukup membuat lubang di tengah masker, tepat di bagian bibir. Nantinya, lubang ini berfungsi sebagai pintu untuk sedotan. Jadi, engguna masker tak perlu lagi repot membuka maskernya ketika hendak minum.

Baca Juga: Usai Pandemi Covid-19 Berakhir, Angka Perceraian Diprediksi Naik Signifikan

Melansir New York Post, inspirasi masker unik rancangan Ellen ini didapat dari temannya. Kini, masker buatannya diminati banyak orang karena praktis dan fashionable.

"Kami sedang berpikir untuk membuat bentuk bibir di mana itu bisa membuka menutup, tapi sayangnya itu tetap menyentuh wajah jadi saya pikir tak akan berhasil," ungkap dia pada Fast Company.

Masker unik bisa dipakai minum. (Instagram/@ellenmacomber)
Masker unik bisa dipakai minum. (Instagram/@ellenmacomber)

Masker unik karya Ellen mempunyai lubang kecil yang hanya cukup untuk ukuran sedotan sehingga tetap aman walau memiliki lubang. Ia menjual maskernya dengan harga senilai kira-kira Rp 450 ribu.

Baca Juga: Hibur Warga Hadapi Pandemi, Pasangan Ini Keliling Desa Pakai Kostum Unik

Selain mengandalkan terobosan lubang untuk minum, Ellen Macomber juga berkreasi dengan motif yang unik dan lucu sehingga tetap menarik ketika dikenakan.

Masker unik bisa dipakai minum. (Instagram/@ellenmacomber)
Masker unik bisa dipakai minum. (Instagram/@ellenmacomber)

Dalam sehari, ia mengaku dapat memproduksi hingga puluhan masker. Pembuatan satu buah masker hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam.

Baca Juga: Masker Modis dan Bermerek, Virus Corona Munculkan Tren Fesyen Baru

Apakah kalian terinspirasi untuk melubangi sendiri masker kain di rumah agar bisa dipakai minum atau lebih berminat membeli jadi? Mengingat harganya yang tak murah, sepertinya berkreasi dengan sedikit guntingan jauh lebih hemat. Selamat mencoba!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI