Pasangan Desainer Buat Tas Daur Ulang, Tak Kalah Modis dengan Tas Mewah!

Pasangan desainer Italia ini membuat tas dari bahan bungkus makanan bekas.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 23 Juli 2020 icon 17:30 WIB
Pasangan Desainer Buat Tas Daur Ulang, Tak Kalah Modis dengan Tas Mewah!

Ilustrasi tas. (Unsplash/Tamara Bellis)

Pasangan desainer asal Italia menarik perhatian dengan inovasi tas daur ulang mereka. Beda dengan tas daur ulang lainnya, pasangan ini membuat replika tas mewah dari bungkus makanan.

Chiara Rivituso dan Metteo Bastiani adalah pasangan yang telah bekerja di bagian desain tas dan aksesoris selama beberapa tahun.

Namun, selain bekerja sama dengan aneka macam merek, keduanya juga memiliki ide untuk mengubah aneka macam pembungkus makanan menjadi tas 'mewah' seperti Prada dan Dior.

Baca Juga: Angkanya Bikin Pusing, Koleksi Tas Prilly Latuconsina Nyaris Rp3 Miliar

"Ini untuk mengomunikasikan visi kami yang ramah lingkungan," ungkap Chiara Rivituso, seperti dilansir dari Vogue.

Dengan menggunakan bungkus makanan seperti kantong McDonald hingga kotak sereal, mereka berhasil membuat tas daur ulang dengan tampilan mewah.

Salah satu contohnya adalah tas daur ulang yang desainnya dibuat mirip dengan keluaran Fendi tapi berbahan dasar kantong McDonalds.

Baca Juga: Emak-Emak Modis, Begini Gaya Kece Inul Daratista Ambil Rapor Anak

Tas Mewah dari Bungkus Makanan (instagram.com/camera60studio)
Tas Mewah dari Bungkus Makanan (instagram.com/camera60studio)

Ada pula tas bergaya Dior Saddle yang dibuat dari kotak sereal Kellogg's. Logo sereal itu juga menggantikan logo Dior yang dibuat dari logam berbentuk huruf D.

Ide Chiara Rivituso dan Metteo Bastiani untuk membuat tas daur ulang ini muncul beberapa tahun lalu. Kala itu, keduanya sama-sama ingin menantang diri.

Mulanya, Rivituso dan Bastiani mencoba membikin tas Balenciaga Bazaar dari kantong belanja Tesco. Setelah itu, keduanya memutuskan berfokus pada aspek daur ulang.

"Tantangannya adalah mencampur dan mencocokkan barang dari kehidupan sehari-hari dengan dunia fashion dan mengeksplor kemungkinan yang ada," t=imbuh Rivituso.

Setelah memanfaatkan kantong plastik, pasangan ini lantas mencoba bungkus makanan. Harapannya, karya mereka bisa menginspirasi orang-orang agar mau mengurangi limbah.

Tas Mewah dari Bungkus Makanan (instagram.com/camera60studio)
Tas Mewah dari Bungkus Makanan (instagram.com/camera60studio)

Rivituso dan Bastani mulanya juga menggabungkan bungkus makanan dengan bahan-bahan seperti tali kulit hingga logam.

Namun, saat ini keduanya berusaha menggunakan bahan daur ulang saja dalam menciptakan replika tas mewah.

Sayangnya, tas buatan Rivituso dan Bastani ini belum tersedia untuk dijual. Namun, hasil karya dan tutorial membuat tas itu bisa ditemukan di Instagram.

Baca Juga: Bos Idaman! 9 Karyawati Diberi Hadiah Tas Gucci

Harapannya, suatu hari nanti Rivituso dan Bastani bisa menggelar pameran untuk karya mereka ini. Selain itu, mereka juga ingin membuat seri tas lebih dulu sebelum menjualnya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI