Fashion

Wilda Situngkir Siapkan yang Terbaik untuk Jogja Fashion Rendezvous 2020

Wilda Situngkir bakal tampil di acara puncak Jogja Fashion Rendezvous 2020.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah

Putri Indonesia Pariwisata 2018, Wilda Situngkir. (Instagram/@situngkirwilda)
Putri Indonesia Pariwisata 2018, Wilda Situngkir. (Instagram/@situngkirwilda)

Dewiku.com - Jogja Fashion Rendezvous 2020 siap digelar di Jogja City Mall pada Minggu (22/11/2020). Acara ini akan dimeriahkan oleh beberapa bintang tamu, salah satunya Putri Indonesia Pariwisata 2018, Wilda Situngkir.

Wilda rencananya akan tampil dalam pertunjukan puncak yang sudah disiapkan oleh Ananta Kanapi selaku choreographer fashion acara ini.

Ananta Kanapi telah menyusun koreografi menarik yang akan dibawakan oleh Wilda dan beberapa penari. Wilda sendiri akan menjadi "Ibu Pertiwi", tokoh utama dalam pertunjukan ini.

Ditanya soal persiapan yang dilakukan, Wilda mengaku lebih fokus menyiapkan mental. Sebab, ini adalah pertama kali dirinya tampil di acara publik selama pandemi di mana penontonnya akan menggunakan masker.

"Saya rasa kalau persiapan, mental, ya, yang paling penting. Karena ini jujur kali pertama saya show di depan banyak orang yang di mana mereka akan menggunakan masker," jelas Wilda ditemui dalam jumpa pers Jogja Rendezvous 2020 di Jogja City Mall, Yogyakarta, Sabtu (21/11/2020) kemarin.

Wilda Situngkir dalam jumpa pers Jogja Fashion Rendezvous 2020. (Suara.com/Nur Khotimah)
Wilda Situngkir dalam jumpa pers Jogja Fashion Rendezvous 2020. (Suara.com/Nur Khotimah)

Wilda mengaku cukup khawatir karena tidak bisa menebak tanggapan penonton lantaran wajahnya tertutup masker. "Saya nggak tahu mereka akan senang kah, akan cemberut kah di balik maskernya masing-masing," lanjut Wilda.

Terkait dengan perannya sebagai "Ibu Pertiwi" dalam sesi puncak besok, Wilda janji akan melakukan yang terbaik. Gadis berusia 25 tahun ini pun bakal giat berlatih lantaran memang tidak memiliki dasar sebagai penari.

"Mental sangat penting untuk tampil besok malam dan latihannya juga baru nanti sore gitu, ya. Dengan background saya bukan penari. Jujur saya bukan penari. Tapi seperti yang saya bilang, I'll do my best," tuturnya.

Sementara itu, Ananta Kanapi akan menggabungkan budaya Kalimantan, Bali, Jawa, Sumatra, dan Papua dalam pertunjukan puncak Jogja Fashion Rendezvous 2020. Ia menyebutkan bahwa Wilda bakal mengenakan hiasan kepala khusus yang dibuat oleh G. Liem.

Jogja Fashion Rendezvous 2020 sendiri siap digelar di Atrium Jogja City Mall. Acara ini terdiri dari tiga sesi, yakni sesi pukul 13:00 WIB, 16.00 WIB, dan puncaknya dimulai pukul 19.00 WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini