Fashion

Maha Karya Balenciaga, Gaun Pengantin Ini Malah Banjir Komentar Horor

Gaun pengantin ini adalah termasuk koleksi haute couture pertama Balenciaga dalam 53 tahun.

Nur Khotimah

Koleksi adibusana Balenciaga. (YouTube/Balenciaga)
Koleksi adibusana Balenciaga. (YouTube/Balenciaga)

Dewiku.com - Pada Rabu (7/7/2021), rumah mode Balenciaga akhirnya meluncurkan koleksi haute couture (adibusana) Fall/Winter 2021-2022 perdana mereka selama 53 tahun terakhir.

Balenciaga menggandeng Demna Gvasalia untuk merancang koleksi adibusana terbaru mereka. Melansir Fashionista, koleksi ini adalah surat cinta untuk Cristobal Balenciaga, founder Balenciaga.

Fashion show kemarin dibuka dengan koleksi haute couture serba hitam yang memungkinkan penonton fokus pada siluet. Pertunjukkan dilanjut dengan serangkaian setelan wol, denim, mantel dan seterusnya.

Terakhir, Demna Gvasalia menutup pertunjukannya dengan memamerkan maha karya berupa gaun pengantin yang sukses menarik perhatian. Gaun tersebut dirancang polos tanpa motif atau bordiran.

Melansir Vogue, model rok yang murni dan jatuh berkat bahan tebal yang menghiasi gaun pengantin tersebut dibuat sebagai penghormatan atas desain khas Cristobal Balenciaga.

Koleksi adibusana Balenciaga. (Instagram/@balenciaga)
Koleksi adibusana Balenciaga. (Instagram/@balenciaga)

Aspek tradisional dalam gaun pengantin itu diimbangi dengan detail modern lain, seperti pemakaian lengan pendek, kerah tinggi, dan veil (kerudung) yang menutup bagian depan dan belakang model.

Selain dipamerkan di runway, koleksi adibusana Balenciaga juga diunggah di Instagram. Salah satu koleksi yang cukup mencuri perhatian tentu saja gaun pengantin di akhir pertunjukan.

Banyak warganet terpesona dengan rancangan gaun pengantin yang diklaim genderless tersebut. Tapi di sisi lain, sejumlah warganet justru ketakutan karena gaun itu mirip dengan kostum film horor.

Gaun pengantin dalam koleksi adibusana Balenciaga. (Instagram/@balenciaga)
Gaun pengantin dalam koleksi adibusana Balenciaga. (Instagram/@balenciaga)

"Ini kostum The Nun," celetuk seorang warganet.

"Ketika kamu mati, tapi buat itu terlihat seperti fesyen," komentar yang lain.

"Bajunya ibu di Pengabdi Setan," kata warganet merujuk karakter horor epik yang diperankan oleh Ayu Laksmi.

"The Conjuring part 4," tutur lainnya.

"Ini membuatku takut (emoji tegang)," ujar warganet lain.

Balenciaga sempat menghapus semua unggahan di media sosial beberapa waktu lalu. Banyak pihak yang menduga keputusan itu terkait dengan perilisan koleksi adibusana mereka.

Ternyata, dugaan tersebut benar. Akun media sosial rumah mode legendaris ini akhirnya kembali membagikan unggahan anyar pada 7 Juli kemarin seiring dengan perilisan koleksi terbaru mereka.

Berita Terkait

Berita Terkini