Fashion

Ada Pita di Bagian Depan Celana Dalam Perempuan, Ternyata Ini Fungsinya

Kenapa banyak celana dalam perempuan yang memiliki pita di bagian depannya?

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ilustrasi celana dalam seksi. (Unsplash/Maëliss Demaison)
Ilustrasi celana dalam seksi. (Unsplash/Maëliss Demaison)

Dewiku.com - Pernahkah kamu bertanya-tanya, mengapa banyak celana dalam perempuan yang punya pita di bagian depannya. Kira-kira, apa alasannya?

Melansir NY Post, seorang pengamat celana yang penasaran turun ke Reddit untuk mengajukan pertanyaan, "Kenapa begitu banyak celana dalam memiliki busur kecil di bagian tengah depan? Dari mana tradisi itu berasal?"

Seseorang lalu menjawab bahwa hal itu berasal dari hari-hari pra-elastis, yakni saat pakaian dalam ditahan oleh sedikit pita yang dijalin melalui renda lubang di bagian atas.

"Busur kecil adalah tempat Anda mengikat pita tersebut dan tentu saja itu ada di depan karena itulah tempat termudah untuk melakukan hal seperti itu."

Ilustrasi celana dalam. (Shutterstock)
Ilustrasi celana dalam. (Shutterstock)

Jauh dari dekoratif, pita kecil itu punya fungsi vital untuk menjaga celana dalam berada di tempat yang seharusnya. Namun, wawasan pakaian dalam tidak berhenti di situ.

Menurut pengguna forum lain, dulu perempuan akan bangun sebelum siang hari dan berpakaian dalam gelap atau dengan cahaya lilin.

Ia mengatakan, pita membantu mereka mengetahui ke arah mana celana yang benar. Namun, sekarang penggunaan pita lebih banyak untuk tujuan estetika.

"Saya selalu bertanya-tanya untuk apa pita itu ada di sana," ungkap satu orang.

"Saya selalu menganggap mereka agak bodoh, tapi saya belajar untuk mengabaikannya. Sangat menarik untuk mengetahui mengapa mereka ada di sana untuk memulai (sebagai cara praktis untuk mengikat pakaian dalam Anda)."

Namun beberapa orang sangat tidak suka busur sehingga memutuskan untuk memotongnya.

"Saya selalu melepasnya," ujar seseorang di forum tersebut. (*Bimo Aria Fundrika)

Berita Terkait

Berita Terkini