Jam Tangan Ini Menggunakan Material Plastik Biomassa, Ini Kelebihannya

Memanfaatkan sumber terbarukan, plastik biomassa tengah menarik perhatian khalayak.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 16 Februari 2022 icon 08:58 WIB
Jam Tangan Ini Menggunakan Material Plastik Biomassa, Ini Kelebihannya

Casio PRW-61 (Istimewa)

Casio Computer Co., Ltd. meluncurkan jam tangan outdoor terbaru dalam lini PRO TREK, Selasa (15/2/2022). PRW-61 terbaru adalah jam tangan Casio pertama yang memakai plastik biomassa, yakni material yang terbuat dari bahan organik terbarukan.

Karena memanfaatkan sumber terbarukan, plastik biomassa menarik perhatian luas, khususnya sebagai material yang ikut mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan hidup dengan menekan emisi CO2.

Dalam rilis yang diterima Dewiku.com, PRW-61 disebut merupakan jam tangan Casio pertama yang menggunakan plastik biomassa pada bagian case, tali jam tangan, dan case back. Plastik biomassa yang ramah lingkungan terbuat dari biji pohon jarak dan jagung, serta bahan-bahan baku lainnya.

Baca Juga: Sambut Valentine, Brand Ini Rilis Koleksi Jam Tangan Berbentuk Siluet Hati

Casio PRW-61 (Istimewa)
Casio PRW-61 (Istimewa)

Memanfaatkan material baru ini pada jam tangan outdoor, Casio mempersembahkan PRO TREK untuk pencinta alam. Dengan fitur-fitur berguna di alam bebas, PRW-61 dilengkapi tiga sensor; kompas digital, barometer/altimeter, dan termometer, serta Multi-Band 6 radio wave reception yang menerima gelombang dari enam stasiun pemancar di seluruh dunia.

PRW-61 juga didukung Tough Solar yang menyediakan daya stabil untuk fitur-fitur tersebut dan kegunaan lainnya. Demi visibilitas terbaik, desain PRW-61 menampilkan indeks berdimensi tebal untuk mengecek waktu, arah, dan indikator-indikator lain secara mudah. Sementara, celah pada sisi atas tali jam tangan dan sisi bawah dial berfungsi sebagai panduan saat melihat arah kompas secara sekilas, seperti yang ditunjukkan jarum detik (second hand).

Baca Juga: Ingin Belanja Jam Tangan secara Online? Perhatikan Tips Berikut Ini

Sebagai bagian dari fokus mencapai Sustainable Development Goals, Casio menjalankan beberapa inisiatif ramah lingkungan, termasuk beralih dari pemakaian plastik menjadi kertas daur ulang dalam bahan kemasan PRW-61. Ke depan, Casio turut berkontribusi membangun ekonomi sirkular dengan memperluas penggunaan material berkelanjutan pada desain model jam tangan lainnya.

Baca Juga: Tes Kepribadian yuk! Pas Buru-Buru, Item Apa yang Jangan Sampai Tertinggal?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI